TNI AL Bersama POLAIRUT Hadiri Upacara Larung Sesaji di Desa Tambakrejo Blitar

Blitar, Word Pers Indonesia – Sebagai wujud kepedulian terhadap kegiatan upacara adat Larung Sesaji 3 Muharram di Desa Tambakrejo, TNI AL dan POLAIRUT ikut mengamankan kegiatan diwilayah Desa Tambakrejo kecamatan Wonotirto kabupaten Blitar, Selasa (9/7/2024).

“Kegiatan ini, mencerminkan adanya perhatian dan komitmen bersama dalam mendukung upaya kegiatan upacara adat Larung Sesaji di Tambakrejo dapat menciptakan keamanan dan ketertipan bagi nelayan dilaut,”kata Komandan Patkamla TNI AL Pelda Mes Arik Hermanto

Arik mengemukakan, dengan adanya Poskamladu sama Patkamla di Tambakrejo dapat menciptakan keamanan dan ketertipan bagi nelayan dilaut.

“Seperti halnya pencarian ikan dengan cara memakai obat dapat ditangkap dan dilaksanakan pembinaan untuk nelayan tersebut, karna dapat merusak terumbu karang yang ada di perairan wilayah Blitar khususnya,”tegasnya.

Menurut Arik, Patkamla Pulau Ismoyo melaksanakan Pam Laut dan Pos Kamladu melaksanakan Pam darat, dengan tujuan pengamanan laut dan didarat pada saat acara tersebut.

“Dengan begitu, acara ini akan mendapatkan suasana aman dan meriah pada saat melaksanakan upacara adat larung sesaji yang akan dilarung ditengah laut,”pungkasnya. (Etk)

BACA JUGA:  DLH Kota Bengkulu Usulkan Penambahan Kendaraan Pemangkas Pohon