Wordpers.id – Belum lama ini, World Health Organzation (WHO) telah mengumumkan bahwa virus Corona resmi dikategorikan sebagai Pandemi Dunia. Ancaman global COVID-19 terus berkembang dan kini lebih dari 150.000 kasus tercatat di lebih dari 146 negara, dengan sekitar 5.700 orang meninggal. Di Indonesia sendiri, kasus yang tercatat telah kian meningkat menjadi 117 orang dengan 5 orang meninggal dunia per 16 Maret 2020.
Menjalankan anjuran dari Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) dan Pemerintah Indonesia untuk meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19), salah satunya dengan mengurangi penggunaan tunai dalam kegiatan sehari-hari, PermataBank mengajak nasabah dan masyarakat pada umumnya untuk lebih aktif dalam memanfaatkan akses aplikasi mobile banking dan QR pay sebagai solusi transaksi finansial sehari-hari.
Selain memanfaatkan aplikasi mobile banking, berikut adalah tindakan-tindakan yang perlu dilakukan untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus COVID-19 ketika melakukan kegiatan sehari-hari terutama transaksi perbankan di mana pun kita berada:
1. Cuci tangan Anda secara teratur dengan sabun dan air atau pembersih tangan sebelum dan sesudah beraktivitas;
2. Gunakan masker wajah dengan benar, terutama apabila mengalami batuk dan pilek dan tentunya periksa suhu tubuh;
3. Hindari kerumunan orang banyak;
4. Untuk menghindari menyentuh barang yang tidak higienis terutama uang kertas dan koin yang beresiko, gunakan QR pay dan PermataMobile X, aplikasi mobile banking yang dapat digunakan sebagai alat transaksi digital kapan pun dan dimana pun.
Pemerintah Indonesia juga mendorong penerapan Social Distancing dengan menghimbau pada masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, maka kebutuhan transaksi keuangan sehari-hari dapat menjadi kendala, apalagi mengunjungi langsung cabang Bank. Salah satu layanan PermataBank yang dapat membantu nasabah untuk mengurangi kontak fisik dan penggunaan uang tunai adalah PermataMobile X yang merupakan mobile banking dengan berbagai macam fitur untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah, seperti: QR pay, transfer antar bank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lebih banyak lagi sehingga memudahkan nasabah serta calon nasabah.
Di saat serba tidak menentu seperti sekarang, PermataMobile X dapat menjawab himbauan dari WHO dan Pemerintah sebagai salah satu cara untuk mengurangi transaksi tunai di mana virus COVID-19 dapat ditularkan melalui uang tunai yang sering berpindah tangan antar manusia. Untuk itu PermataBank melalui PermataMobile X terus tergerak untuk mengurangi risiko tertularnya virus COVID-19 dan pada saat yang sama, memberikan kemudahan dalam menyediakan seluruh kebutuhan transaksi perbankan sehari-hari yang nyaman dan aman. Untuk mengetahui kemudahan yang ada di PermataMobile X, silahkan kunjungi https://www.youtube.com/watch?v=dz9EHc6Kvm8