Usai Dikukuhkan, Ini Harapan Camat Ipuh Kepada Pokdarwis Batu Kumbang

Foto Bersama Usai Pengukuhan POKDARWIS Batu Kumbang
Foto Bersama Usai Pengukuhan POKDARWIS Batu Kumbang

Mukomuko, Word Pers Indonesia Kelompok sadar Wisata (Pokdarwis) Batu Kumbang dikukuhkan Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA, di lokasi wisata Pantai Batu kumbang, Desa Pulau Baru, Kecamatan ipuh, Jumat (5/8).

Harapan besar langsung dibebankan kepada struktur  Pokdarwis Batu Kumbang untuk memajukan destinasi wisata di Kecamatan Ipuh ini.

” Pokdarwis ikut menyadarkan masyarakat pentingnya destinasi wisata, sebagai salah satu pendongkrak ekonomi,” kata Sapuan.

Apresiasi diberikan Bupati kepada Pokdarwis yang dinilai selaras dengan jalur pemerintahan Sapuan-Wasri yang bakal menggarap Sumber Daya Alam ( SDA) Kabupaten mukomuko disektor wisata.” Kabupaten Mukomuko memiliki alam yang indah, terbentuknya Pokdarwis wajib diapresiasi Pemkab Mukomuko,” jelas Sapuan.

Pemkab Mukomuko akan hadir diarea wisata yang digagas Pokdarwis ini, sebab akan semakin mengkokohkan Ikon diwilayah Kabupaten Mukomuko, terkhusus kecamatan ipuh.

” Pemkab akan hadir melalui perbaikan infrastuktur ke lokasi wisata yang digagas Pokdarwis Kabupaten Mukomuko,” tegas Bupati Bupati Sapuan.

Sementara itu, Camat Ipuh Epin Masyuardi, SP mengatakan, Dengan dikukuhkan Pokdarwis objek destinasi wisata pantai Batu kumbang dapat memberi nilai tambah ekonomi bagi wilayah Kecamatan Ipuh dan sekitarnya,
Serta menjadi ikon destinasi wisata alam khusus Kecamatan Ipuh kab.Mukomuko pada umumnya.

“Dengan dikukuhkan Pokdarwis Batu Kumbang oleh Bapak Bupati, tentu berharap kedepan kelompok ini terus mengembangkan dan memajukan organisasi dgn mengkedepankan prinsip objek wisata berupa Sapta pesona sebagai pedoman dalam menjadikan wisata alam batu kumbang sebagai tujuan yang dapat dinikmati bagi seluruh masyarakat,” ujar Camat.

Ketua Pokdarwis Batu Kumbang Desa Pulau Baru, Ajun, berharap pengukuhan ini akan berdampak pada mudahnya komunikasi  Pokdarwis dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Mukomuko terkait pengembangan destinasi wisata Kabupaten Mukomuko.

” Harapan kami dengan pengukuhan Forkom Pokdarwis oleh Bupati Mukomuko  akan memudahkan kami bersinergi dengan OPD- OPD Pemkab Magetan untuk bersama – sama mengembangkan destinasi wisata di Kabupaten Ini,” tegas Ketua Pokdarwis.

Siska (27), yaitu seorang remaja Desa sekitar, tak heran ia tau wisata-wisata sekitar kampung mereka. Menurutnya, “wisata batu kumbang ini sangat mendukung karena kebetulan juga wisatanya dekat lapangan bola kaki tempat mereka bermain, dengan adanya pokdarwis ini ia sangat bangga dan berharap lebih maju lagi dalam segi pembangunan dan penunjang lainnya.

“Semoga wisata Batu Kumbang ini tetap terjaga dan terus ada pekembangan dalam segi pembangunan – pembangunan yang mendukung kemajuan wisata Batu kumbang ini,”.

Kontributor: Bambang
EDitor: Redaksi

Next Post

Ketua DPRD Bengkulu Selatan Hadiri Pesta Rakyat Simpedes BRI Cabang Manna

Sab Agu 6 , 2022
Word Pers Indonesia – Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Barli Halim, S.E menghadiri kegiatan Pesta Rakyat Simpedes BRI Cabang Manna yang dilaksanakan di Gedung Pemuda Manna, Sabtu, 6 Agustus 2022. Ketua DPRD bersama Pinca BRI Manna, Riko Adiansyah mengikuti kegiatan pawai hadiah Pesta Rakyat Simpedes dengan mengendarai sepeda motor berkeliling […]
September 2022
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930