Mahasiswa KKN Tematik Covid 19 Sosialisasikan Penerapan New Normal pada SMAN 1 Teupah Barat

wordpers.id – Kelompok Mahasiswi yang terdiri dari Universitas Teuku Umar, Universitas Negeri Padang dan STAIN Teuku Dirunding Meulaboh menggelar sosialisasi adaptasi kebiasaan baru ( New Normal) dan pencegahan covid-19. Salah satu sosialisasi yang mereka berikan adalah cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai standar WHO. Sosialisasi ini ditujukan kepada SMA Negeri 1 Teupah Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa siswi agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar. Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan pembagian tugas yakni satu mahasiswa untuk satu ruang kelas.

Pandemi covid-19 menyebabkan KKN Tematik kali ini dilaksanakan secara individu ruang kelas masing-masing dengan tetap mematuhi SOP covid-19. Hal yang paling umum dilakukan di KKN Tematik Covid-19 ini adalah memberikan edukasi dan demostrasi seputar covid-19 kepada siswa siswi. Sesuai dengan aturan covid-19.maka mahasiswa KKN melakukan penyuluhan dengan mengunjungi sekolah tersebut.

Wakil ketua osisi (Wakasis) Sma Teupah Barat Mirwanto menyambut mahasiswa untuk sosialasi masalah covid-19 ini dengan alasan kegiatan mahasiswa ini adalah kegiatan yang murni dan positif  sehinga penyebaran virus corona ini tidak menyebar dipulau simeulue.

“Walaupun saat ini sudah new normal, namun hal ini tidak bisa kita sepelehkan karna virus ini datang tiba tiba seperti jelangkung datang tidak dijemput pulang tidak diantar,” kata mirwanto.

Salah seorang mahasiswa menjelaskan ‌Seiring dengan pengaktifan sekolah secara tatap muka di sekolah-sekolah yang terdapat di kabupaten Simeulue. Maka mahasiswa  Tematik Covid-19 melakukan Kegiatan ini dengan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa siswi agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar.

“Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan pembagian tugas yakni satu mahasiswa untuk satu ruang kelas. Dan  Alhamdulilah juga siswa siswi SMA N 1 teupah barat memahami apa yang dijelaskan,” pungkasnyaa.(Rimba)