Idul Adha Ditengah Pandemi, LDII Bengkulu Sembelih 276 Hewan Kurban

Bengkulu, wordpers.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bengkulu mencatat, sebanyak 276 ekor hewan kurban dengan rincian Sapi 153 ekor, kerbau 3 ekor, dan 118 ekor Kambing dikurbankan dalam Idul adha 1441 Hijriah. Jumlah tersebut merupakan hasil laporan hewan sembelihan di setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se-provinsi Bengkulu. 

Ketua DPD LDII Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi MPd mengatakan, meski di suasana pandemi, pihaknya bersyukur warga LDII bisa melaksanakan ibadah qurban tahun ini.

“Untuk penyembelihan kurban kita laksanakan hari ini secara serentak di seluruh LDII se Provinsi Bengkulu. Untuk hewan kurban sendiri ada yang dari perorangan, ada yang melalui patungan,” ujarnya Jumat (31/7/2020).

“Syukur Alhamdulillah, meski pada suasana pandemi Covid-19 Pengurus dan Jamaah Warga LDII di Provinsi Bengkulu tetap bisa melaksanakan kurban dan berbagi,” kata Meri.

Ia menambahkan, pihaknya selalu menekankan kepada Jamaah Warga LDII Bengkulu akan keutamaan dan besarnya pahala berkurban. Untuk itu, agar bisa melaksanakan kurban pihaknya juga selalu mengajak warga LDII Bengkulu untuk menabung secara rutin.

“Sebagai bentuk ketaatan kita kepada Allah, Kurban ini adalah sebagai tauladan Nabi Ibrahim AS, dengan kesabaran dan keikhlasannya,” ujarnya.

Untuk menghindari penyebaran Covid-19, daging hewan kurban yang telah disembelih diantar langsung ke rumah-rumah warga dan dishodaqohkan ke sejumlah masyarakat yang tak mampu dan warga sekitar masjid.

Meri menambahkan, jika Idul Adha kali ini bisa menjadi kesempatan untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Mengingat saat ini sedang adanya pandemi covid-19.

Pihaknya berharap, momentum Idul Adha ini juga sebagai pelecut warga LDII untuk bisa menambah keimanan kepada ALLAH SWT dan bisa berkontribusi positif di lingkungan masyarakat.

BACA JUGA:  Cegah Radikalisme, Densus 88 Gelar Ngaji Kebangsaan di Pesantren Hidayatul Mubtadi'in, Hadirkan Gus Ulil dari Jateng

Dalam kegiatan penyembelihan kurban sendiri, protokol kesehatan menjadi hal yang menjadi peehatiannya. Pihaknya pun sudah mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan. Mulai wajib pakai masker, keterbatasan panitia, mencuci tangan sebelum aktivitas penyembelihan sudah kita imbau. Itu sebagai langkah kita antisipasi penyebaran virus covid-19, katanya.

Perlu diketahui, LDII adalah organisasi kemasyarakatan islam yang independen, Resmi dan legal mengikuti ketentuan UU No 17 tahun 2013 tentang organisasi kemsyarakatan. Memiliki AD/ART serta memiliki program kerja dan memiliki pengurus dari tingkat pusat sampai desa yang bergerak dalam bidang dakwah yang berpedoman dengan Al qur’an dan Al Hadist. LDII selalu siap bersama sama pemerintah melaksanakan pembambangunan dan menjaga keutuhan NKRI. *Agan’s*

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bengkulu Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.