Pemkab Kepahiang Gelar Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Administrator

Word Pers Indonesia, Kepahiang – Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kepahiang menggelar Uji Kompetensi (Jobfit Assessment) Jabatan Tinggi Pimpinan Pratama dan Jabatan Administrator dilingkungan Pemda Kabupaten Kepahiang. Uji Kompetensi bagi pejabat ini dilaksanakan di Aula Dikbud Kepahiang selama 3 hari mulai dari tanggal 6 April s.d 8 April 2021.

Dalam sambutannya Bupati Kepahiang Saat membuka kegiatan menyampaikan uji kompetensi ini bertujuan untuk melihat kemampuan pejabat admininistrator yang meliputi kompetensi managerial, kompetensi teknis dan sosiokultural.

“Salah satu gunanya adalah bahan bagi Pejabat Pembina Kepegawaian mendapatkan nilai objektif dalam menentukan rotasi, mutasi, promosi dan demosi pegawai dilingkungan Pemkab Kepahiang,” sampai Bupati.

Sementara itu Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan,SP menyampaikan dengan dilakukannya Uji kompetensi (Jobfit Assesmen) Para pejabat pimpinan tinggi dan pejabat administrator di kabupaten kepahiang ini dapat terpilih orang orang yang profesional dibidangnya masing-masing.

“Melalui Uji kompetensi ini dapat dijadikan alat ukur dan titik tolak dalam menempatkan pejabat sesuai dengan kompetensinya,”tutur Windra Purnawan.

Masih dikatakan Windra, apresiasi kita berikan kepada Bupati Kepahiang atas digelarnya Uji Kompetensi ini, dengan telah dilakukannya jobfit assesement kedepan harapan kita tidak ada lagi kepala OPD yang dijabat oleh Pelaksana Tugas, sehingga kabupaten kepahiang yang maju mandiri dan sejahtera serta berdayasaing ini dapat lebih cepat diwujudkan.

“Apresiasi kita berikan kepada Bupati atas dilaksanakannya uji kompetensi ini, sehingga Mutasi, rotasi ataupun demosi dapat dilakukan dengan profesional tidak atas dasar suka atau tidak suka,” tutup Windra Purnawan.

Hadir dalam acara pembukaan Uji Kompetensi tersebut Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM.,IPU, Sekda Kepahiang Zamzami Z, SE.,MM serta Tim Asesor dari UGM Yogyakarta. (Hamza/Rls)

BACA JUGA:  Dewan Kepahiang Target Raperda Pengelolaan Pasar Rakyat Sah Akhir Oktober
Pemkab Kepahiang Gelar Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator
Pemkab Kepahiang Gelar Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator