Maknai Ramadhan, HJCI Wil Bengkulu Bagikan Paket Sembako dan Takjil Ke Panti Asuhan

Komunitas Honda Jazz Club Indonesia Berbagi anak Yatim
Komunitas Honda Jazz Club Indonesia Berbagi anak Yatim

Bengkulu Selatan, Word Pers Indonesia –  Memaknai keistimewaan bulan Ramadan 1442 H, Honda Jazz Club Indonesia (HJCI) Wilayah Bengkulu membagikan paket sembako ke Panti Asuhan AR-RAUDAH yang berlokasi di jl h Yassin kabupaten Bengkulu Selatan dan bagikan Takjil ke masyarakat yang dilaksanakan di depan Rumah Makan Japang Kabupaten Bengkulu selatan, Sabtu, 08/05/2021.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud memaknai keistimewaan bulan Ramadan 1442 H dengan beragam kegiatan yang positif. Salah satunya penyaluran bantuan kepada masyarakat. Itu Semua tak lain sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial Klub (HJCI).

“Salah satunya tanggung jawab sosial itu dilakukan dengan penyaluran bantuan paket sembako kepada Panti Asuhan dan pembagian Takjil ini,” kata pimpinan club yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia ini.

Razi, Selaku ketua Club HJCI saat diwawancarai menyampaikan agar tidak melihat dari seberapa kami memberikan, dan nilainya.

“jangan dinilai dari berapa harganya, tapi ini bentuk keikhlasan dan kepedulian Club ini terahadap masyarakat. Dalam suasana era covid 19 ini, semoga bisa bermanfaat buat penerima,” ujar Razi.

Setiap sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan sembako lainnya. Penyaluran sembako dilakukan oleh perwakilan HJCI Wilayah Bengkulu dan Bengkulu selatan.

Dalam pelaksanaannya, bantuan sembako gratis diserahkan langsung oleh ketua dan seluruh anggota yang tergabung yang ada di Bengkulu selatan, dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari terjadinya penumpukan massa.

Ketua HJCI Razi secara langsung menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan AR-RAUDAH yang beralamat di jalan H Yassin kecamatan pasar Manna kabupaten Bengkulu Selatan ini diikuti seluruh anggota yang tergabung dalam club’ ini.

Lanjutnya, Club ini sebagai salah satu komunitas yang selalu berkomitmen untuk terus menjalankan kegiatan kegiatan sosial masyarakat agar Club’ seperti ini tidak dipandang masyarakat sebagai club yang hanya bisa seremonial atau hura hura belaka dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar.

BACA JUGA:  Rekom Tak Digubris, KASN RI Meradang dan Ancam Laporkan Bupati Gusnan Ke Presiden

“Dengan bantuan yang kami salurkan, semoga dapat meringankan beban masyarakat terutama warga penghuni Panti Asuhan,” pungkas razi.

Dengan sarana prasarana yang lebih baik, tentunya diharapkan dapat mendukung pola dan kualitas hidup lebih sehat untuk Panti Asuhan. Di samping itu, berbagai bantuan tersebut diharapkan dapat memberi semangat kepada penghuni Panti dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama.

“Untuk diketahui, Kegiatan ini akan selalu di kita laksanakan pada momen moment selanjutnya,” tutup Ketua Club HJCI, Razi. (Alidina)

HJCI Bagikan Sembako takjil Ke Masyarakat yang melintas
HJCI Bagikan Sembako takjil Ke Masyarakat yang melintas