HUT Ke-20 Gempa IAIN Bengkulu, Wawali: Bertambah Dewasa Selamatkan Lingkungan

Wawali dan Anak Gempa IAIN Bengkulu Tanam Pohon
Wawali dan Anak Gempa IAIN Bengkulu Tanam Pohon

Kota Bengkulu, Word Pers Indonesia – Hari Pahlawan Nasional, dan Hari Pohon se-Dunia serta dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Gerakan Mahasiswa Pecinta Alam (GEMPA) IAIN Bengkulu gelar penanaman pohon dengan tema “Pahlawan dikala pandemi selamatkan lingkungan”, di TWA Pantai Panjang dan Pulau Baai, Selasa (09/11/2021).

HUT ke-20 atau dua dekade GEMPA IAIN Bengkulu dibuka langsung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yakni Wakil Walikota, Dedy Wahyudi, dan dalam kata sambutannya ia tak lupa mengucapkan selamat memperingati HUT yang ke-20 semoga diumur ke-20 ini GEMPA selalu dewasa dalam menyikapi persolan organisasi.

“Kalau kita (Manusia, red) umur menginjak ke-20 tahun ini sangat sudah dewasa, begitupun dengan umur GEMPA, dan semoga GEMPA selalu tegar dalam menyikapi persoalan-persoalan yang ada dengan kedewasaan, begitupun persoalan lingkungan di Provinsi Bengkulu khususnya di Kota Bengkulu.” ungkap Dedy Wahyudi.

Tidak itu saja dalam kata sambutannya Dedy berharap kedepannya, GEMPA mampu berkontribusi untuk Kota Bengkulu dan Pemerintah Kota Bengkulu dalam persoalan ditengah masyarakat khsusnya dibidang Lingkungan Hidup, seperti saat ini Pemkot sangat gencar-gencarnya mengatasi persoalan smapah dan banjir.

“Kedepannya kita (Pemkot Bengkulu, red) inginkan GEMPA bisa berkontribusi untuk Pemerintah khususnya di Kota Bengkulu, dan juga bisa berkolaborasi dalam penyelamatan lingkungan, seperti persoalan sampah, banjir dan masih banyak persolan-persoalan yang ada di Kota Bengkulu yang tak bisa hanya dikerjakan oleh Pemerintah,” jelasnya.

Lanjut Dedy, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar GEMPA dengan menanam pohon, dan harapannya kedepan kegiatan ini (adik-adik, red) di GEMPA terus berlangsung dan Pemkot Bengkulu siap berkolaborasi dan benkontribusi dalam mewujudkan mengatasi persoalan lingkungan yang ada di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:  Tinjau Lokasi Banjir, Wakil Walikota Dedy Wahyudi: Ini Menjadi Ajang Evaluasi Pemerintah

Ditempat yang sama, Ketua Umum GEMPA IAIN Bengkulu, M. Taufik Akbar mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Bengkulu dalam hal ini Wakil Walikota, Dedy Wahyudi yang telah hadir dalam mensukseskan kegiatan ini dan ia tak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait dan seluruh tamu undangan.

Diketahui dalam kegiatan ini turut hadir, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Provinsi Bengkulu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, BPBD Kota Bengkulu, Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, serta tamu undangan Mapala, Sispala se-Provinsi Bengkulu, seluruh UMKM dan oganisasi dilingkup IAIN Bengkulu. [Anjai/SA]

Foto Bersama Usai Tanam Pohon
Foto Bersama Usai Tanam Pohon
Wawali Dedy Wahyudi Tanam Pohon bersama Anak Gempa
Wawali Dedy Wahyudi Tanam Pohon bersama Anak Gempa