Hadiri Sanggar Seni di Kecamatan Sukaraja, Bupati Erwin Minta Masyarakat Lestarikan Budaya

Foto bersama Bupati Seluma
Foto bersama Bupati Seluma

Seluma, Worpersd.id – Bupati Seluma Erwin Octavian dan Wakil Bupati Gustianto didampingi Camat Sukaraja Drs Ramplan Efendi menghadiri sanggar budaya kesenian Jawa Tengah – Jogjakarta, di Aula Desa Sumber Arum Sukaraja, Sabtu (12/3/22).

Dalam sambutannya Bupati mengajak lapisan masyarakat dari tingkat pemuda dan pemudi untuk melestarikan kesenian adat masing-masing yang ada di Kabupaten Seluma agar budaya seni tidak hilang di masa yang akan datang.

“Seni warisan leluhur bangsa kita dan warisan nenek moyang kita mari kita lestarikan bersama – sama untuk mendukung pemerintah Kabupaten Seluma melayani Seluma membangun dan Seluma ALAP,” kata dia.

“Budaya kita Seluma bermacam -macam suku dan ras dan kami meminta kepada lapisan masyarakat jangan sedikit -sedikit ada permasalahan jangan langsung melaporkan kepada ke polisian. Baiknya kita selesaikan lewat Kades dan Kecamatan itulah apa arti budaya kita mari kita bersatu dan membangun Seluma di awali kita semua,” tambah bupati.

Bupati Seluma juga menegaskan bahwa kehadirannya di tengah masyarakat adalah untuk melayani bukan minta dilayani.

Bupati menghimbau kepada masyarakat Desa Arum yang belum vaksin COVID-19 segera mengikuti vaksin untuk menjaga diri dan orang lain serta lingkungan masyarakat semua dari serangan pandemi COVID-19″ pungkas Bupati

Wakil Bupati Gustianto menambahkan bahwa selama kepemimpinannya sudah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat sebanyak 5 kali tanpa pengecualian dan berharap perhargaan tersebut pertahankan.

Purwanto selaku Kepala Desa mengapresiasi kedatangan Bupati Seluma untuk memberikan motivasi untuk mendukung budaya Jawa yang ada di Desa Sumber Arum.

“Kami mendukung program pemerintahan Bupati Seluma dan semoga program pemerintahan mempunyai program seribu jalan mulus cepat tercapai dan terlaksana,” tutur Purnomo.

BACA JUGA:  Usai Suntik Vaksin, Bupati Seluma Erwin Octavian Ajak Masyarakat Selalu Patuhi Prokes Covid 19

Laporan: Yudi Wusono