Dipercaya Lagi, Incumbent Heris Triyanto Kembali Terpilih Pimpin Desa Maju Makmur

Heris Triyanto Kades Desa Maju Makmur Penarik Mukomuko Foto Bersama Istri dan Anak Foto/Dok
Heris Triyanto Kades Desa Maju Makmur Penarik Mukomuko Foto Bersama Istri dan Anak Foto/Dok

Mukomuko, Word Pers Indonesia – Calon Kepala Desa (Kades) Nomor urut 1 selaku petahana, Desa Maju Makmur Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko, kembali memenangi kontestan pada Pilkades serentak pada Gelombang I Tahun 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 17 Mei lalu. Pelantikan Kades terpilih ini secara langsung dilantik oleh Bupati Mukomuko H. Sapuan secara serentak sebanyak 64 Kepala Desa di Balai Daerah Mukomuko, Senin (13/6).

Pesta demokrasi pilkades tersebut hanya diikuti 2 calon. Rinciannya, Dari 2 calon kades tersebut, 1 diantaranya merupakan petahana (incumbent), yakni Heris Triyanto dan nomor 2 Yakni Pristiana Nurhayati. S,Si.

“Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara, Calon Nomor urut 1 Heris Triyanto, memperolehan 385 suara, mengungguli rivalnya Calon Nomor urut 2 Pristiana Nurhayati dengan perolehan 258 suara,” kata Panita Pilkades, kepada awak media ini.

Panitia pilkades juga mengimbau kepada semua pendudung untuk menjaga kondusititas.

”Pelaksanaan pilkades berjalan sukses tanpa kendala. Kami minta warga menjaga kondusifitas itu, dan jangan ada gesekan atau perselisihan antarpendukung calon kades baik yang kalah maupun menang,” jelasnya.

Ia berharap, para calon kades siap untuk menang dan kalah. Ia mengingatkan agar kades terpilih tidak merayakan secara berlebihan.

“Yang menang dan yang kalah tetap menghormati proses dan menjaga perasaaan,” tukasnya.

Bupati Mukomuko, Sapuan mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang telah dilantik pada hari ini. Kades yang telah dilantik ini nantinya langsung melaksanakan tugansya untuk memberikan pelayanan yang prima dan terbaik untuk masyarkat.

“Saya ucapkan selamat kepada Kades yang telah dilantik dan selamat menjalankan tugas sebagai pemimpin di desa. Kades merupakan garda terdepan yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Oleh sebab itu, Kades harus betul-betul memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarkat,”pesannya.

BACA JUGA:  Kapolres Mukomuko: Cipta Kondisi Kamseltibcar

Bupati Sapuan juga meminta kepada Kades-Kades yang telah dilantik untuk merangkul semua warganya demi kemajuan desa masing-masing dan tidak ada lagi perbedaan karena Pilkades telah selesai.

“Jangan lagi ada perbedaan karena Pilkades telah selesai. Rangkul semua masyarakat karena membangun desa ini butuh kebersamaan seluruh warga desa,”pungkasnya.

Terpisah, Heris Triyanto selaku Kepala Desa Terpilih Desa Maju Makmur mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kembali untuk mengemban tugas sebagai Kades.

“Kami ucapkan rasa syukur, semoga dapat kembali memajukan dan melanjutkan pembangunan desa, berkat ikhtiar dan doa, serta dukungan keluarga dan masyarakat, saya kembali dipercaya, mohon kerjasamanya,” ucap Heris Triyanto.

Ia juga tak luput untuk selalu memohon bimbingan dan arahan, untuk melaksanakan tugas yang tercantum pada visi dan misi saat pencalonan.

“Semoga dapat terealisasikan dengan baik, dan siap melanjutkan program pembangunan yang belum terselesaikan, semua itu tentunya demi kemajuan Desa Maju dan Makmur,” harapnya.

Kontributor: Bambang.S
Editor: Redaksi