Wabup Wasri dan Dewan Damsir Hadiri Haul Akbar Ke 21 Habib Muhammad Bin Abdullah Bin Idrus bin HUD Al-Athos, Ini Pesannya!

Wabup Wasri dan Dewan Damsir Hadiri Haul Akbar Ke 21 Habib Muhammad Bin Abdullah Bin Idrus bin HUD Al-Athos, di Mukomuko

Word Pers Indonesia – Haul Akbar ke-21 Habib Muhammad Bin Abdullah Bin Idrus bin HUD Al-Athos dengan Tema ” Cinta Rasulullah SAW Serta Ahlul Bait Guna Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Menuju Akhlakul Karimah” dipadati antusias masyarakat.

Acara tersebut dilaksanakan di desa Marga Mukti,kecamatan Penarik, kabupaten Mukomuko, Kamis, 20/10/2022. Tampak Hadir Wakil Bupati Mukomuko, Wasri bersama unsur forkopimda, Kepala Kemenag, Dewan Mukomuko Fraksi Gerindra Damsir dan Masyarakat serta Tokoh Lainnya.

Dalam rangkaian acara, pembacaan Rathib Al Hadad yakni Habib Jindan Al Attos dari Lampung dan ceramah mauilid serta al Barzanzi di isi langsung oleh Habib Haidar Al Attos juga dari lampung.

Dalam ceramahnya, Habib Haidar mengajak seluruh masyarakat untuk menauladani Nabi.

Dari Zhuriah beliau habib umar Al Attos yang buta penglihatan akan tetapi bisa melihat dengan hatinya.

Habib Umar adalah Kakek dari Habib Muhammad yang Lahir di Jeddah dan Meninggal di Marga Mukti, penarik, Mukomuko.

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri dalam rangkaian acara ini mengatakan, ungkapan rasa syukur bisa menghadiri pengajian ini. dirinya juga berharap bisa lebih baik dan akan menauladani Zuriah para terdahulu, serta untuk pemeintahan ia akan memberikan yang terbaik.

“Alhamdulillah bisa hadi ditengah masyarakat, tentunya. untuk itu, InsyaAllah pemerintah daerah Mukomuko dan Masyarakat akan merawat makam habib sebagai Dzuriah Nabi dan Desa Membuat makam Habib sebagai wisata Religi kedepannya,” Ungkap orang Nomor Dua di Mukomuko Ini.

Tak lupa, Anggota DPRD Mukomuko, Damsir yang turut Hadir di pengajian Tersebut juga mengatakan merasa bangga telah diundang dalam acara tersebut serta berharap kepada pemerintah Kabupaten Mukomuko agar dapat menghubungkan kegiatan seperti ini secara rutin.

“Saya senang sekali berada di hadapan bapak ibu disini dan melaui pengajian ini, semoga kita mendapatkan keberkahan dan saya juga berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan jalan di desa ini agar bisa dinikmati masyarakat dengan lancar dan kami selaku wakil rakyat silahkan mampir di gedung rakyat dan kami siap menerima aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Damsir juga meminta, terus di adakan setiap tahunnya kegiatan pengajian seperti ini, karena banyak nilai positif nya terutama nilai silahturahmi dan nilai syar’inya.

Masih kata Damsir,ia menyampaikan, Habib Muhammad Bin Abdullah Bin Idrus bin HUD Al-Athos sudah banyak memberi inspirasi dan karya terutama di bidang pendidikan dan Keagamaan.

“Saya sangat berterima kasih atas undangan Haul ke-21 Habib Muhammad Bin Abdullah Bin Idrus bin HUD Al-Athos, dia merupakan perumus pesantren, ada pelajaran agama dan pelajaran umum, tentu ini kita perbaiki kedepannya pondok pesantren ini bisa membangun semangat life skills atau keterampilan hidup, sehingga santrinya selain ahli agama dan ahli pembekalan hidup dunia itu sendiri apakah itu bidang otomotif, elektronik, pertanian dan sebagainya,” kata Damsir kepada awak media, Selasa, 25/10/2022.

BACA JUGA:  Dokter Zaqhi Terinspirasi oleh Gibran, Berpartisipasi dalam Politik Lokal Mukomuko

Jasa beliau sangatlah besar dalam hal membantu pemerintah untuk mengadakan sarana pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa baik di bidang ilmu pengetahuan Islam maupun ilmu pengetahuan umum. Banyak sekali gagasan baru yang beliau sumbangkan bagi perkembangan pendidikan di pondok pesantren atau madrasah di Mukomuko.

“Untuk itu melalui Haul yang dilaksanakan hari ini dapat menjadi momentum bagi semua untuk dapat mendoakan dan mengenang jasa perjuangan para ulama khususnya Habib Muhammad Bin Abdullah Bin Idrus bin HUD Al-Athos yang telah berjasa dalam menyiarkan agama Islam,” kata Damsir.

Dewan Fraksi Gerindra tersebut juga mengimbau jamaah untuk turut serta memberikan perhatian terhadap permasalahan sosial di lingkungan sekitar khususnya terkait generasi muda dengan maraknya fenomena narkoba.

Damsir mengatakan pendidikan di pondok pesantren telah mampu mengkolaborasikan antara kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional serta kecerdasan spiritual.

Ia juga berharap lulusan pondok pesantren memiliki infaq dan menguasai iptek serta berbagai keterampilan dan wirausaha sehingga mampu bersaing dan berkontribusi dalam pembangunan.

Wabup Wasri dan Dewan Damsir Hadiri Haul Akbar Ke 21 Habib Muhammad Bin Abdullah Bin Idrus bin HUD Al-Athos,

Disisi Lain, Kepala Desa Marga Mukti, Marwanto mengatakan bahwa adanya haul sedianya menjadi sarana untuk menambahkan harmonisasi antar sesama warga.

“Sebagai Kepala Desa saya merasa bangga dengan terlaksananya kegiatan haul ini, antusias masyarakat sangat luar biasa,” ujarnya.

Marwanto menambahkan, terlaksananya haul tersebut selain membawa nama Desa Marga Mukti juga tak lepas dari nama baik Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

Marwanto juga sangat mendukung terselenggaranya Pengajian Akbar/Haul yang diselenggarakan di desanya.

“Saya sangat merespon positif diselenggarakannya kegiatan ini, selain untuk menanamkan nilai-nilai agama pada diri pribadi manusia juga sebagai jembatan penghubung silaturrahim diantara kita,” imbuhnya.

Ia juga berharap dengan kehadiran habib ini akan membawa kesejukan dan pencerahan bagi umat Islam di Desa Maga Mukti.

“Kegiatan pengajian yang dilaksanakan hari ini sangat besar nilainya selain untuk menambah wawasan ilmu agama, juga sangat bermanfaat untuk mempererat rasa ukhuwah islamiyah serta dapat mempersatukan umat islam di Desa Marga Mukti dan Kabupaten Mukomuko Khususnya” ucap Marwanto.

Saliman,selaku panitia dan juga sekaligus santri Alm Habib mengungkapkan, antusias masyarakat sangat luar biasa atas Dzuriah Nabi kami ucapkan.

“Ada sekitar lima ribuan jamaah membludak memenuhi acara. saya selaku panitia mengucapkan terima kasih untuk ibu Wakil Bupati Mukomuko, Kepala Kemenag, Anggota DPRD Mukomuko, dan Tokoh masyarakat atas kehadiran dam Supportnya dalam hal ini,” ungkapnya. (Red/ADV/Bambang)