Hari Jadi Ke-20 Tahun, Pemkab Mukomuko Beri Santunan Ke Ratusan Anak Yatim Piatu

Mukomuko, Word Pers INdonesia Dalam rangka turut berpartisipasi di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko ke-20 tahun 2023.  Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Pemkab MukomukoMukomuko akan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dan piatu yang ada di daerah ini.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mukomuko, H.Ansari mengatakan bahwa santunan kepada anak yatim dan piatu pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko ini merupakan perdana dilaksanakan di daerah ini.

Lanjutnya, untuk jumlah anak yang akan diberikan santunan mencapai ratusan anak yang tersebar di 151 desa dan kelurahan yang ada di 15 kecamatan di daerah ini.

“Jumlah anak yatim dan piatu atau yatim piatu yang akan diberikan santunan sebanyak 302 anak. Jadi setiap desa dan kelurahan 2 orang anak,” katanya, Selasa (14/2).

Untuk pendataan anak yang akan diberikan santunan ini sendiri dibantu oleh pemerintah desa dan kelurahan, sedangkan untuk santunan ini sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari usai pelaksanaan Upacara HUT Kabupaten Mukomuko ke-20.

“Nantinya santunan kepada anak yatim dan piatu secara simbolis akan diberikan usai upacara HUT Mukomuko ke-20 di lapangan upacara Pemda Mukomuko. Jadi nantinya ada perwakilan setiap kecamatan kemudian nantinya santunan akan diberikan yang dibantu oleh pemerintah desa dan kelurahan untuk diserahkan ke anak yatim dan piatu yang dipilih dan berhak menerima,”terangnya.

Ansari berharap agar kegiatan santunan kepada anak yatim dan piatu ini dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahunnya. Selain kegiatan yang positif ini juga tanggung jawab kita bersama.

“Santunan kepada anak yatim dan piatu ini perdana. Kita harapkan ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Karena menyantuni anak yatim dan piatu atau yatim piatu ini kewajiban tanggung jawab kita semua,” demikian Ansari. (bbg/Mc)