Kabupaten Simeulue Utus 30 Kontingen Pramuka Dalam Ajang lomba Di kabupaten Pidie

Simeulue-Word Pres Indonesia-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Simeulue mengirimkan kontingen untuk mengikuti Lomba Musabaqoh Tunas Ramadhan Kwartir Daerah Aceh XXII yang diberangkatkan Kamis,30 Maret 2023

Keberangkatan Kontingen menggunakan Kapal Aceh Hebat 1 menuju Pelabuhan Calang Aceh Jaya dilanjutkan ke Kabupaten Pidie Aceh, Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Simeulue langsung dipimpin oleh Ketua Kwartir Cabang, Dodi Juliardi Bas S.STP., M.M.

Dimana Kontingen Simeulue terdiri dari 30 peserta yang akan berpartisipasi dalam enam cabang lomba yang berbeda.

Dalam Lomba Musabaqoh Tunas Ramadhan Kwartir Daerah Aceh XXII akan dilaksanakan di Pidie, Aceh, mulai tanggal 3 April sampai dengan 7 April 2023.

Cabang lomba yang akan diikuti oleh kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Simeulue adalah sebagai berikut

1. Cabang Tilawah Al Qur’an golongan Penggalang Putri
2. Cabang Tilawah Alquran golongan Penegak Putra dan Putri
3. Cabang Hifzil Alquran 1 Juz dan Tilawah
4. Cabang Fahmil Alquran golongan Penggalang Putra dan Putri
5. Cabang Syahril Alquran golongan Penegak Putri
6. Cabang Khatil Alquran golongan Penegak Putri

Sebelumnya telah dilakukan pelepasan peserta kontingen dilakukan pada tanggal 27 Maret 2023 yang lalu di Sekretariat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Simeulue oleh Pj. Bupati Simeulue yang diwakili oleh PJ Sekretaris Daerah Asludin, S.E, M.Kes

Dalam kegiatan ini, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Simeulue berharap dapat memberikan pengalaman berharga dan semangat juang yang tinggi bagi kontingen yang akan berpartisipasi dalam lomba musabaqoh tunas ramadhan.

Serta memperkuat kegiatan Pramuka dalam bingkai syariat Islam dalam mendukung penegakan syariat Islam di Aceh, khususnya kabupaten Simeulue. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antara anggota Pramuka dari berbagai daerah di Aceh.