Pembina Upacara Di SDN Alue Tampak, Ini Pesan Dan Arahan Babinsa Koramil 03/Kaway XVI Kepada Para Pelajar

Aceh Barat – Word Pers Indonesia – Sebagai upaya menaburkan benih – benih rasa Cinta Tanah Air guna membentuk karakter patriot bangsa sejak dini, Babinsa Koramil 03/Kaway XVI Kodim 0105/Abar Serka Saferi Pasaribu melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara di Sekolah Dasar Negeri Aleu Tampak Kecamatan Kaway XVI, Senin (29/5/2023)

Dalam kesempatan ini, Serka Saferi Pasaribu bertindak selaku Pembina Upacara mewakili Danramil 03/Kaway XVI Mayor Inf Suyono. Adapun maksud dan tujuan melaksanakan Upacara Bendera di tingkat Sekolah ini adalah untuk menumbuhkan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para Pelajar sebagai generasi pemegang Tongkat Estafet Pemimpin masa depan. Pasalnya, di usia belia merupakan tahapan mencari jati diri (karakter) dan jangan sampai terisi dengan hal – hal negatif yang dapat membuat suram maupun salah arah.

Agar hat tersebut dapat terelakkan, Serka Saferi Pasaribu memberikan secercah pencerahan dengan menghimbau para Siswa/Siswi agar lebih rajin giat belajar dengan mengedepankan sikap disiplin serta mentaati tata tertib peraturan Sekolah.

“Gapailah cita – cita setinggi Langit dengan tekun belajar baik pada saat di lingkungan Sekolah maupun di luar Sekolah. Jadilah generasi yang berbudi pekerti luhur, memiliki etika sopan santun dengan menghargai yang tua terlebih lagi kepada para Guru dan Orang Tua. Dengan demikian, niscaya adek – adek tidak hanya menjadi generasi yang bermodalkan intelktual belaka melainkan juga mengantongi sifat akhlakhul karimah”, ujar Babinsa

Terpisah, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution yang diwakili Danramil 03/Kaway XVI Mayor Inf Suyono menambahkan bahwa jajaran Babinsa memang harus ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa lewat Upacara Bendera di Sekolah – Sekolah yang ada di wilayah binaan.

BACA JUGA:  Tim Monev Pusat Cek Optimasi Lahan Rawa Di Wilayah Teritorial Kodim 0105/Abar

“Masa depan generasi penerus bangsa tidak bisa Kita bebankan kepada pihak Sekolah saja, namun ini juga merupakan tanggung jawab Kita bersama. Oleh sebab itu, sudah seyogyanya Kita juga ikut berperan dalam membimbing, mendidik maupun membina sebagai upaya membantu peran Guru. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Saferi Pasaribu, dengan menjadi Inspektur Upacara telah memberikan motivasi dan suntikan semangat kepada para Pelajar agar lebih giat lagi dalam menimba ilmu hingga ke jenjang yang lebih tinggi lagi”, tukas Danramil.