Danramil 04/Meureubo dan Unsur Tiga Pilar Pantau Langsung Kegiatan Pasar Murah

0
Danramil 04Meureubo Kodim 0105Abar dan unsur tiga pilar saat tinjau pasar murah

Aceh Barat, Word Pers Indonesia – Danramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Lettu Inf Andika Trio Utama, S.H., bersama unsur Tiga Pilar lainnya turut turun tangan langsung memonitoring pagelaran operasi Pasar/Bazar murah di Desa Paya Peunaga Kecamatan Meureubo yang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kabupaten Aceh Barat, Kamis (24/11/2022)

Operasi Pasar Murah ini merupakan langkah konkret Pemerintah dalam rangka stabilisasi harga kebutuhan Bahan Pokok (Bapok) guna menekan dan mengendalikan laju inflasi, khususnya di Kabupaten Aceh Barat. Selain itu, secara spesifik Bazar Murah ini bertujuan untuk membantu meringankan beban perekonomian masyarakat yang bersifat umum dan tidak ada pembatasan bagi pengunjung atau pembeli.

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Danramil 04/Meureubo Lettu lnf Andika Trio Utama, S.H., bahwa komoditas yang dijual di Pasar Murah tersebut telah mendapatkan subsidi dari Pemerintah. Niscaya harganya lebih murah dan lebih terjangkau dari Pasaran.

“Sesuai dengan namanya Bazar atau Pasar murah, maka harga bahan – bahan atau produk kebutuhan bahan pokok yang ditawarkan benar – benar relatif lebih murah dari harga Pasaran. Dengan demikian, dapat merangsang animo masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan Pasar Murah ini”, ulas Danramil di sela – sela aktifitasnya

Selain itu, menurut Danramil, dengan adanya Operasi Pasar murah ini diyakini dapat mengendalikan bahkan bisa menekan inflasi daerah Kabupaten Aceh Barat. Sehingga, tetap mempertahankan ataupun meningkatkan daya beli masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan Pasar Murah ini disambut positif dan masyarakat sangat antusias, terbukti dari ramainya para pengunjung atau pembeli yang didominasi kaum Ibu – lbu memadati titik lokasi. Sejak Pagi, ratusan bahkan ribuan masyarakat yang datang dari berbagai Desa dalam Kecamatan Meureubo telah setia mengantri dan menyerbu untuk membeli. Alhasil, semua bahan pokok ludes terjual”, papar Danramil

Adapun kebutuhan bahan pokok dan rincian harga yang dijual diantaranya Beras dengan harga Rp. 76.000/Sak, Telur Rp. 29.000/Papan, Minyak Goreng Rp. 30.000/2 Liter, Gula Pasir Rp. 20.000/2 Kg serta Tepung Terigu Rp. 10.000/1 Kilo Gramnya. (Wak rimba)