Pemdes Lubuk Saung Salurkan BLT-DD Tahap Dua Ke 30 KPM dengan Lancar dan Tertib

Kepahiang, Word Pers Indonesia – Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Saung, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke Dua, kegiatan berlangsung di Balai Desa Lubuk Saung, Jumat (28/07/2023).

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT-DD Tahun 2023 sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing KPM menerima Rp 900 ribu untuk 3 bulan.

Kepala Desa Lubuk Saung, Reki Pernando dalam sambutannya meminta para penerima bantuan untuk tetap menggunakan dana bantuan sebaik mungkin. tapi Alhamdulillah, Penyerahan bantuan sukses dan berjalan lancar.

“Mohon sekiranya dana bantuan ini dipergunakan sebaik mungkin. Jangan lupa untuk membeli vitamin mengingat cuaca saat ini sedang tidak bagus. Gunakanlah bantuan ini dengan bijak sehingga bantuan ini sampai tujuannya guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ini lah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya, mohon suport dan do’a dari masyarakat Daneu agar kami dapat menjalan kan roda pemerintahan desa ini dengan baik” ujar kades.

Pada kesempatan itu Kades juga menghimbau kepada penerima BLT DD agar menggunakan uang bantuan dengan baik sesuai kebutuhan. “Gunakan uang bantuan itu yang bermanfaat untuk keluarga,” pesannya.

Lanjut dia, warga Desa Lubuk Saung yang mendapatkan BLT DD tahap kedua ini sudah sesuai aturan dan sudah tepat sasaran. Sehingga tidak terjadi tumpang tindih, dan penerima betul-betul yang layak.

“Semua melalui pendatan yang valid dan sudah diferivikasi sesuai ketentuan kriteria. Seperti warga mempunyai penyakit menahun, Lansia, dan warga desa yang masuk katagori miskin extrime,” terangnya.

Penyaluran BLT DD tahap kedua ini sudah dimusyawarahkan terlebih dahulu bersama pemerintah desa yang melibatkan BPD, dan melalui musawarah khusus (musdes).

BACA JUGA:  Pansus I DPRD Kepahiang Gelar Rapat Kerja Bahas Raperda Kepemudaan

Hadir dalam penyerahan BLT DD tahap kedua kemarin (Jumat), selain Kades Lubuk Sahung Reki, juga perangkat desa, BPD, PLPD, serta Pendamping Kecamatan dan Keluarga Penerima Manfaat. (Adv/Robiul Awal)