Warga Temukan Buaya Dalam Sumur, Kapolsek Mukomuko Utara Himbau Tetap Waspada

Word Pers Indonesia Warga Mukomuko Temukan Buaya Dalam Sumur, Pada Hari Jumat tanggal 20 Oktober 2023, Pukul 09.00 Wib bertempat di sumur darurat perbatasan antara Kec. Air dikit dengan Kec. Kota Mukomuko Kab. Mukomuko.

Adapun warga yang menemukan adalah Monas Chandra 56 tahun dan Suadi 47 tahun, Ia menjelaskan kronologis kejadian, sedang mencari sarang lebah madu hutan di sekitaran hutan mangrove di sepanjang pantai abrasi tepatnya di perbatasan Kec. Air Dikit dengan Kec. Kota Mukomuko Kab. Mukomuko. Ditengah perjalan mencari madu tersebut terdengar suara air didalam sumur darurat seperti ada hewan yg masuk ke dalamnya.

“Karena penasaran saya langsung melihat sumur tersebut dan ternyata benar ada seekor buaya. lalu saya langsung memberitahukan kepada ketua RT 06 untuk meminta bantuan mengevakuasi buaya sembari menghubungi anggota Polsek Mukomuko Utara,” terangnya.

Sementara, Kapolsek Mukomuko Utara Iptu Yudha Ferry Wijaya, S. Sos menyebutkan ciri ciri dari Buaya yang ditemukan warga dan anggota Polsek Mukomuko Utara.

“Saat Buaya ditemukan oleh warga dan anggota Polsek, diperkirakan berukuran 2 meter dan berjenis kelamin betina. Sampai saat ini buaya tersebut telah diamankan di rumah warga hingga pihak BKSDA Mukomuko datang untuk menjemput, ” Ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau  kepada warga untuk tidak membunuh buaya tersebut dan tidak menjadikan tontonan.

“Agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan, kami menghimbau warga untuk tidak membunuh dan jadikan konten atau tontonan, ” Himbau Kapolsek Mukomuko Utara Iptu Yudha Ferry Wijaya, S. Sos. (S)

Editor: Redaksi

BACA JUGA:  DPMD dan Camat Tutup Mata Soal Kegiatan Ketahanan Pangan Desa Dusun Baru Pelokan, M. Toha Minta Inspoktrat Bertindak