Moment Penuh Inspirasi, Study Wisata Edukasi TK Aulia di DPK Provinsi Bengkulu

Kota Bengkulu, Word Pers Indonesia Dalam rangka Study Wisata Edukasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu menjadi destinasi istimewa bagi 22 anak dan 5 guru pendamping dari TK Aulia Kota Bengkulu. Kunjungan ke Layanan Anak DPK pada Rabu, 29 November, menjadi momen penuh inspirasi.

Sambutan yang hangat dari Kepala Dinas, H. Meri Sasdi, M.Pd, yang diwakili oleh Kabid Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan, dan Pelestarian Bahan Pustaka, Hj. Wardaniar, S.Sos, M.Pd., menjadi pembuka kunjungan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu memberikan gambaran mendalam tentang layanan yang ditawarkan, menonjolkan keberagaman fasilitas yang tersedia.

“Anak-anak tidak hanya diajak mengenal manfaat fasilitas perpustakaan, tetapi juga terlibat dalam kegiatan kreatif, termasuk nonton bareng dan mendongeng bersama petugas perpustakaan yang penuh semangat,” ujarnya.

TK Aulia Kota Bengkulu tak hanya sekadar menonton; mereka belajar dan berpartisipasi dalam sesi senam yang penuh keceriaan.

“Tujuan utama dari kunjungan ini tidak hanya memperkenalkan isi perpustakaan, tetapi juga mendalam ke dalam pemahaman anak-anak tentang perpustakaan serta merangsang dan mengembangkan minat baca mereka,” kata Kabid Wardaniar.

Dengan pendekatan yang interaktif dan menyenangkan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu menciptakan pengalaman berharga yang dapat menjadi sumber inspirasi bagi generasi penerus.

“Mari sambut petualangan edukatif di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, di mana keberagaman fasilitas dan dedikasi Kepala Dinas menciptakan dunia baca yang lebih hidup,” pungkas Wardaniar.

Reporter: A. Ade

BACA JUGA:  Webinar Kepustakawan, Pemprov Sinergi Tingkatkan Pelayanan dengan PDIPI