Tim SAR di Bengkulu Terus Lakukan Patroli Pantai Selama Libur Lebaran

Bengkulu, WOrd Pers Indonesia Tim SAR di Bengkulu terus fokus dalam menjaga situasi di tempat-tempat pariwisata selama libur Lebaran. Mereka melakukan pengawasan secara bergantian dan mengintensifkan kehadiran anggotanya di lokasi-lokasi wisata.

Kasi Operasi SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu, Wahyu Tri Agung, menjelaskan bahwa upaya ini bertujuan untuk mengurangi risiko bencana dan memberikan rasa aman kepada pengunjung pantai.

“Pengawasan upaya antisipasi ini dilakukan dalam mengurangi risiko bencana. Bagi pihak keluarga, agar tidak lengah, ikut mengawasi dan tidak lepas pengawasan terhadap anak saat berada di lokasi pantai tersebut,” ujar Wahyu.

Petugas SAR menggunakan kendaraan bermotor dan kapal untuk memantau situasi. Mereka melakukan patroli rutin di sekitar lokasi penjagaan dan membawa alat pengeras suara untuk mengingatkan masyarakat menjauhi area lokasi yang dilarang mandi.

“Hingga hari ini, tidak ada kejadian di kawasan pantai kota Bengkulu. Kondisi ini dapat dipertahankan, dimana warga yang datang peduli ikuti aturan,” tegas Wahyu.

Wahyu menambahkan bahwa meskipun jumlah pengunjung pada H+6 Lebaran tidak sebanyak pada H+3, tetapi petugas SAR tetap siaga dan siap menangani laporan keadaan darurat dari pengunjung pantai.

“Tim SAR terus menyisir lokasi wisata dengan penjagaan 24 jam, mengawasi situasi sepanjang lokasi pantai, dari pasir putih hingga ke lokasi pantai zakat,” tambahnya. Dengan upaya ini, diharapkan tidak ada kejadian buruk yang terjadi dan pengunjung dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman.(R2I)

BACA JUGA:  Kawah Putih Bukit Hitam: Antara Mistik dan Kecantikan