Respon Cepat Dinsos BS: Kadis Sosial Dampingi Bupati Sampaikan Bantuan Korban Rumah Tertimpa Pohon

Word Pers Indonesia Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) melalui Dinas Sosial memberikan respons cepat terhadap warganya yang mengalami musibah. Salah satu kejadian adalah musibah yang menimpa salah seorang warga Desa Talang Tinggi, Kecamatan Ulu Manna, yang tertimpa pohon akibat angin kencang pada Jumat, 01 Februari 2024 lalu.

Kepala Dinas Sosial, Efredy Gunawan S.STP M.Si, bersama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) mendampingi langsung Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM, menyerahkan bantuan pangan kepada warga yang terdampak musibah.

Menanggapi hal ini, Kadis Sosial BS, Efredy Gunawan S.STP M.Si, menyatakan bahwa respons cepat tersebut dilakukan untuk menyegerakan penyaluran bantuan kepada korban dalam masa darurat. “Setelah menerima laporan dan melakukan pendataan, kami langsung menyampaikan kepada Bupati untuk menyalurkan bantuan darurat kepada korban. Ini penting karena Dinsos Bengkulu Selatan harus tanggap dan cepat dalam membantu masyarakat menghadapi bencana,” ujar Efredy.

Efredy menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan meliputi kebutuhan sandang dan pangan yang bisa dimanfaatkan secara langsung selama masa darurat. “Bantuan ini termasuk beras, mie instan, ikan sarden, telur, dan lainnya yang bisa langsung dimanfaatkan,” terangnya.

Kadis Sosial BS juga berharap agar korban dapat tabah menghadapi cobaan ini, dan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat sehingga mereka bisa kembali beraktivitas seperti biasa. “Kami berharap agar korban bisa melewati masa sulit ini dengan tabah, dan bantuan yang kami berikan dapat membantu mereka kembali beraktivitas. Semoga kejadian seperti ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih waspada terhadap bencana, meskipun tidak bisa dihindari, namun bisa diminimalisir,” tutup Efredy Gunawan S.STP M.Si. (ADV/fery)