Mochamad Afifuddin, Putra Sidoarjo, Terpilih Jadi Plt Ketua KPU RI, dr Ali Mahsun: Amanah Ini Berat Tapi Gus Afif Mampu

Jakarta, Word Pers Indonesia – Mochamad Afifuddin, putra asli Sidoarjo, Jawa Timur, telah dipercaya menjadi Plt Ketua KPU RI menggantikan Hasyim As’ari. Sosok berusia 44 tahun ini dikenal sebagai individu yang mumpuni dan teruji dalam berbagai peran. Dr. Ali Mahsun ATMO, M. Biomed, memberikan apresiasi tinggi terhadap penunjukan ini.

“Saya kenal dan bergumul dengan Gus Afif (panggilan akrabnya) sejak ia mahasiswa di UIN Syarief Hidayatullah dan Pengurus Besar PMII. Ia adalah sosok yang baik dan cerdas, pekerja keras dan ulet, humble dan moderat, bisa bergaul dengan kalangan mana saja,” kata dr. Ali Mahsun. “Lebih dari itu, torehan karirnya selalu disandarkan pada usaha, doa, dan tawakal kepada Allah SWT.”

Saat menerima amanah sebagai Plt Ketua KPU RI, Gus Afif dengan rendah hati mengucapkan, “Innalillaahi wainnailaihi rojiun dan bismillaahirrahmaarrahiim. Walau sangat berat, teman-teman anggota KPU tadi secara bulat memberikan kepercayaan kepada saya sebagai Plt KPU RI.”

Sosok yang Teruji dan Berintegritas
Dr. Ali Mahsun, ahli kekebalan tubuh lulusan FKUB Malang dan FKUI Jakarta, menambahkan bahwa amanah yang dijalani dengan ikhlas dan mengalir seperti air, insyaAllah, selalu berada dalam lindungan dan anugerah Gusti Allah SWT. “Bismillah, Gus Afif. InsyaAllah Anda dikehendaki dan diridhoi-Nya untuk sukses memimpin KPU RI demi rakyat, bangsa, dan negara,” lanjut dr. Ali Mahsun.

Dukungan dan Harapan
Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum APKLI-P, Presiden Kawulo Alit Indonesia (KAI), dan Ketua Umum Komite Ekonomi Rakyat Indonesia (KERIS), dr. Ali Mahsun mengucapkan selamat dan sukses kepada Gus Mochamad Afifuddin atas amanah baru ini. “Saya meyakini sampean mampu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan memberikan manfaat sebesar-besarnya, seluas-luasnya kepada rakyat, bangsa, dan negara atas kehendak dan ridho Allah SWT, amin,” pungkas dr. Ali Mahsun, yang juga pernah menjabat sebagai Pembantu Rektor Universitas Darul ‘Ulum Jombang, Jawa Timur, pada 2010-2012.

BACA JUGA:  Amelsa Pramesti Rima Putri Asal Pekalongan!! Meriahkan Acara KPU Provinsi Jawa Timur

Penunjukan Mochamad Afifuddin sebagai Plt Ketua KPU RI diharapkan dapat membawa angin segar dan perubahan positif dalam proses demokrasi di Indonesia. Dengan pengalaman dan integritas yang dimilikinya, Gus Afif diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan adil, menjaga kedaulatan dan kehormatan KPU RI sebagai lembaga penyelenggara pemilu yang independen. (*)