Ketua KNPI Aceh Barat Apresiasi Kegiatan Festival Rapai Aceh, Ini Bentuk Mendongkrak UMKM Di Aceh Barat

Aceh Barat : Word Pers Indonesia : Penggelaran kegiatan Festival Rapai Aceh yang di ikuti se-barat selatan yang berlangsung selama tiga hari,yang digelar di komplek area kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Barat.

Kegiatan festival tersebut dibuka langsung oleh Pj Gubernur Aceh.Bustami, SE, M.Si, pada malam jum’ at Festival Rapa’i ini di gelar sebagai ajang untuk melestarikan dan mempromosikan kesenian tradisional Aceh kepada generasi aceh.

Berbagai pertunjukan seni dan budaya, termasuk penampilan musik Rapa’i, tari-tarian tradisional, dan pameran kerajinan tangan, akan meramaikan festival ini.

Dimana kegiatan yang di gagas ketua Fraksi PA DPR Aceh barat Tarmizi, SP, dengan harapan dapat menumbuhkan semangat para seniman Aceh untuk terus melestarikan budaya Aceh.

Dari berbagai kalangan tokoh muda kegiatan Festival Rapai ini mendapatkan banyak pujian, di antaranya ketua KNPI Aceh barat Fadhel Putra Pratama menyampaikan kegiatan ini sangatlah luar biasa sebagai bentuk kecintaan kepada budaya Aceh,dimana acara ini menjadi sentrum bagi masyarakat aceh barat kaulah muda bahwa pentingnya melestarikan kebudayaan Aceh ini.

Dimana dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat menikmati hiburan budaya dalam bingkai syariat islam, dan saya sangat mengapresiasi terhadap acara festival Rapai ini di barengi dengan Bazar UMKM , ini sangat membantu masyarakat dalam ekonomi, dan saya sangat mendorong UMKM untuk di gelorakan dalam masa periode saya Di KNPI Aceh Barat.

Tambahnya ia berharap para generasi muda semangkin perkembangan jaman maka semangkin terkikisnya budaya budaya Aceh, maka dengan adanya festival ini,ini semangat modal semangat dan pengingat kepada generasi muda untuk bisa melestarikan kebudayaan di Aceh ini, jika bukan anak muda yang akan meneruskan siapa lagi tutupnya.(*)

News Feed