Dapat Dukungan PKS, Gusnan-Ii Siap Menangkan Pilkada Bengkulu Selatan 2024

Bengkulu Selatan, Word Pers Indonesia Pasangan bakal calon Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dan Ii Sumirat Mersyah, semakin percaya diri dalam memenangkan Pilkada 2024 setelah resmi menerima rekomendasi B1KWK dari Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pada Kamis, 15 Agustus 2024, Gusnan mengungkapkan kebahagiaannya setelah mendapatkan dukungan resmi dari PKS.

“Saya dan Ii Sumirat sangat berbangga hati hari ini kita menerima SK langsung dari PKS yang menyatakan bahwa pasangan kita resmi, Insya Allah, diusung dalam Pilkada Bengkulu Selatan November 2024 ini,” kata Gusnan.

Gusnan menambahkan bahwa dengan dukungan dari PKS, mereka semakin yakin akan meraih kemenangan pada Pilkada 27 November 2024. “Kami yakin se yakin-yakinnya dengan dukungan PKS, yang kita tahu bagaimana besarnya dan mengakar sampai ke bawah, dapat membantu perjuangan ini untuk mencapai kemenangan,” ujar Gusnan optimis.

Dengan dukungan dari NasDem dan PKS, pasangan Gusnan-Ii telah memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati pada 27 Agustus 2024 mendatang.

Ii Sumirat, yang akrab disapa Paman Ii, juga menyatakan optimismenya bahwa mereka akan mendapatkan dukungan penuh dari partai-partai lain. Terutama karena beberapa partai politik lainnya di Bengkulu Selatan belum memberikan rekomendasi kepada pasangan calon bupati lainnya.

“Segera menyusul (Partai Golkar),” ungkap Ii ketika dihubungi.

Sementara itu, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati lainnya, Reskan Efendi dan Faizal Mardianto, masih menunggu dukungan dari partai politik lain untuk melengkapi persyaratan kursi di parlemen. Saat ini, mereka baru mendapat rekomendasi dari Partai Hanura yang hanya memiliki dua kursi di parlemen, sehingga mereka masih membutuhkan tambahan tiga kursi lagi.

BACA JUGA:  Ketua APKLI, Muhar Rozi Minta Rohidin Mersyah Kembali Memimpin Bengkulu

Faizal Mardianto, yang juga merupakan Ketua DPC Demokrat Bengkulu Selatan, optimis bahwa Partai Demokrat akan segera memberikan dukungan kepada mereka. “Demokrat segera menyusul, secepatnya,” kata Sekretaris DPC Demokrat, Hery Trisno Amijaya.

Di sisi lain, pasangan bakal calon Yevri Sudianto dan Rifai Tajuddin masih menunggu rekomendasi B1KWK dari PDI Perjuangan. Ketua DPC PDI Perjuangan Bengkulu Selatan, Barli, menyatakan bahwa mereka telah melakukan kunjungan ke Jakarta untuk memastikan dukungan dari partai tersebut.

“Belum ya (keluar rekom), mungkin minggu depan (rekom B1KWK PDI P),” ungkap Barli.

Beberapa partai lain yang masih belum memberikan rekomendasi di Bengkulu Selatan, seperti Demokrat, PDI P, Gerindra, Golkar, Perindo, dan PPP, memiliki total 13 kursi di parlemen yang masih diperebutkan oleh bakal calon bupati dan wakil bupati sebelum batas waktu 27 Agustus 2024. (*)