Dukungan Terus Mengalir, 1000 Santri Aceh Barat Deklarasi Menangkan Tarmizi-Said

ACEH BARAT||WordPers – Indonesia : Dukungan kelompok santri Aceh Barat kepada Paslon (01) Bupati dan Wakil Bupati Tarmizi-Said pada Pilkada tahun 2024 terus mengalir. Seribu (1000) santri Aceh Barat laksanakan deklarasi di Tugu Kupiah Teuku Umar, Desa Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, Selasa (22/10/2024)

Sebelumnya, beberapa organisasi kemasyarakatan juga berkomitmen mendukung kemenangan Tarmizi Said pada pilkada tahun ini. Kemudian terbaru muncul deklarasi dukungan 1000 santri Aceh Barat siap memenangkan Tarmizi-Said sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat.

Ketua Santri Sahabat Tarmizi-Said Aceh Barat saat diwawancarai, Mahrizani, mengatakan bahwa seluruh santri yang tergabung dalam Santri Sahabat Tarmizi-Said berkomitmen untuk mendukung Paslon 01 dalam Pilkada tahun ini dan siap memenangkan.

“Kami berkomitmen untuk turut serta dalam memenangkan calon Bupati dan Wakil Bupati Tarmizi-Said untuk melanjutkan pembangunan di Bumi Teuku Umar,” jelas Mahrizani.

Lanjutnya, dia menegaskan bahwa tidak ada janji politik dalam deklarasi ini, namun santri bergabung dan hadir dalam politik untuk membasmi politik-politik busuk.

Pada hari ini, kata Mahrizani, seluruh santri hadir dari Dayah-Dayah seluruh Aceh Barat untuk mendukung Tarmizi-Said, pihaknya juga berkomitmen menjaga stabilitas dan keamanan dalam Pilkada 2024 serta membasmi politik busuk.

Ia juga menyampaikan alasan pihaknya mendukung Tarmizi-Said semata-mata dorongan dari Ulama untuk bersatu mendukung calon bupati dan wakil bupati Aceh Barat dari pasangan calon 1 (satu) itu. Apalagi visi-misi dari Tarmizi mengarah ke agama.

“Alasan kita mendukung Tarmizi-Said dikarenakan arahan ulama-ulama untuk bersatu mendukung Tarmizi-Said, apalagi visi-misi beliau mengarah ke agama ” imbuhnya.

Akhirnya penyampaiannya ia mengatakan bahwa 100 persen santri Aceh Barat siap memenangkan dan setiap santri harus mencari 10 orang lainnya untuk mendukung calon Bupati dari nomor urut 1 (satu) itu.

BACA JUGA:  Selama Libur Lebaran, Direktur RSHD Pastikan Siaga Pelayanan

Secara terpisah, Bakal Calon Bupati Aceh Barat saat diwawancarai mengatakan, akan berada bersama-sama dibarisan santri untuk membangun Aceh Barat menjadi lebih baik.

“Kita sangat dengan dengan adanya deklarasi ini, artinya santri tidak menganggap remeh tentang Lima tahun kedepan, dengan demikian kita akan bersama-sama santri untuk membangun Aceh Barat,” kata Tarmizi.

Tarmizi mengatakan bahwa dukungan deklarasi tidak ada paksaan dan janji khusus dan ini merupakan komitmen batin bersama.

“Karna saya santri makanya saya mendeklarasikan sebagai bapak santri, dan kita hanya modal komitmen batin dalam perjuangan ini dan harus dilakukan bersama-sama,” pungkasnya (GUS)

Reporter : Gusmariadi