Pemdes Padang Beriang Salurkan BLT- DD Tahap Pertama

wordpers.id, Bengkulu Selatan – Pemerintah desa Padang Beriang, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun 2020, Selasa (23/06/2020).

Penyaluran tahap pertama Rp.600.000 per KK yang di laksanakan dikantor Desa Padang Beriang ini juga dihadiri Babinsa dan Bhabinkamtipmas desa setempat.

Kepala desa Padang Beriang, Sukurdin mengatakan bahwa dari data validasi dan finalisasi dalam musyawarah desa (Musdes) beberapa minggu lalu, maka secara keseluruhan BLT DD di desa Padang Beriang ini sebanyak 132 KK yang bersumber dari dari Dana desa sebesar 30%.

“Alhamdulillah semua proses telah terlewati sehingga pada hari ini dapat disalurkan BLT DD tahap pertama ke seluruh penerima, semoga dengan adanya BLT DD ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan digunakan sesuai dengan kebutuhan bagi penerima”, ujar Sukurdin.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang belum menerima bantuan langsung tunai dana desa, diluar bantuan lain pihaknya juga akan tetap menampung usulan tersebut.

“Untuk usulan masyarakat yang belum menerima BLT DD diluar yang menerima PKH, BPNT, BST akan saya tampung dan akan disampaikan langsung ke pemerintah daerah melalui pihak kecamatan dan dinas sosial,” pungkasnya.

Sementara, ketua badan permusyawarahan desa (BPD) Putri Vega Lestari mengatakan, dengan adanya BLT DD ini semoga dapat meringankan beban masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan dan dapat meringankan beban ekonomi penerima”. ujarnya.

Usai pembagian BLT DD di kantor desa, perangkat desa Padang Beriang juga mendatangi langsung rumah warga yang sedang sakit untuk memberikan langsung bantuan ini.

BACA JUGA:  Masyarakat Desa Nanjungan Pertanyakan Pembangunan Sumur Pauk Talang