Warga Keluhkan Pelayanan Kelurahan Bentiring Soal Domisili Tempat Tinggal

Wordpers.id, Bengkulu – Pelayanan di Kantor Kelurahan Bentiring dikeluhkan sejumlah warga karena dianggap tidak adanya kebijakan yang pasti terkait kepengurusan kependudukan atau kartu keterangan domisili.

“Keterangan domisili ini tidak mau dikeluarkan oleh kelurahan dengan alasan kami belum mengurus KK di daerah tempat asal,” Kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, sementara, kami merasa telah lama tinggal di wilayah bentiring itu sendiri,” Jum’at (2/7/2020).

Sedangkan, kata warga tersebut mereka mengurus keterangan domisili guna ingin memasukan anak mereka ke sekolah. Tapi namun sayangnya pihak kelurahan bentiring tidak mau mengeluarkan surat keterangan domisili itu.

Sementara, media ini mencoba mengkonfirmasi pihak Kelurahan bahwa pihak kelurahan tidak mau mengeluarkan kebijakan apapun terkait hal tersebut.

“…Itu salah masyarakatnya kenapa mereka tidak mau mengurus sebelum nya dan kami juga tidak ada urusan dengan permasalahan mereka mau dipergunakan apa domisili itu yang kami tau tetap harus di urus surat pindah dulu dan tidak ada kebijakan apapun,”sebutnya

Lebih lanjut, pihak kelurahan menyebutkan kantor lurah tidak lagi mengeluarkan perihal surat keterangan domisili dan diarahkan ke pihak rt dimana warga tinggal.

“..Domisili minta sama rt saja kelurahan tidak mengeluarkan surat domisili lagi, untuk foto nyusul nanti siang”celetus salah satu staf di Kantor Kelurahan.(m.D)

BACA JUGA:  60 Warga Kota Bengkulu Terima Bantuan Perbaikan Rumah Layak Huni