Beda, Walk Out dari Paripurna, Fraksi PKS Milih Gabung Demo dengan Mahasiswa

Tampak Fraksi PKS Menaiki Mobil Komando Aksi Demo Mahasiswa Tolak Kenaikan BBM Foto/Dok MNC Portal

Word Pers Indonesia Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung dengan massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang tengah berunjuk rasa menolak kenaikan BBM di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).

Fraksi PKS datangi pengunjuk rasa setelah walk out dari rapat paripurna DPR RI. Mereka juga naik mobil komando demonstrasi.

Diketahui, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR mengambil sikap walk out dari rapat paripurna keempat yang digelar hari ini. Langkah politik ini dalam rangka menyikapi keputusan pemerintah untuk menaikkan harga BBM.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Fraksi PKS, Mulyanto ketika Ketua DPR RI, Puan Maharani tengah meminta persetujuan kepada setiap fraksi terkait RUU tentang Pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN 2021.

“Kami ingin sampaikan aspirasi masyarakat. Dengan ini kami nyatakan bahwa Fraksi PKS menolak kenaikan BBM bersubsidi,” kata Mulyanto mewakili fraksinya di ruang rapat paripurna, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Dari pantauan media, setidaknya ada tiga legislator Fraksi PKS yang menyambangi massa HMI. Ketiganya ialah Ketua Fraksi PKS Mulyanto, dan dua anggota Komisi VII Fraksi PKS Nur Hasan Zaidi serta Diah Nurwitasari.

“Kami baru rapat paripurna, hadir pemerintah. Apa sikap PKS? Kami baru saja menyatakan PKS menolak kenaikan BBM. Bukan itu saja, PKS bahkan walkout dari forum paripurna dan langsung ke sini,” ujar Mulyanto dari atas mobil komando.

Kepada pengunjuk rasa, Mulyanto merasa bangga dengan HMI. Pasalnya, HMI dinilai mempunyai kepekaan terhadal situasi saat ini.

“Kami sangat bangga kepada HMI. HMI memiliki hati nurani, memiliki akal sehat,” terang Mulyanto.

“Hidup mahasiswa! Merdeka!” tandas Mulyanto.

Sementara itu, Nur Hasan Zaidi menegaskan pibaknya tegas menolak kenaikan BBM. Ia pun merasa banyak alasan untuk menolak kenaikan harga BBM.

“Sikap fraksi PKS jelas menolak. Kenaikan BBM ini terlalu banyak alasan untuk ditolak,” terang Nur Hasan.

Sebelumnya, HMI turut serta dalam aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022). Setidaknya ada sekitar 100 anggota HMI berunjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) itu.

Dari pantauan awak media Portal MNC di lapangan, massa HMI tiba di gerbang utama DPR RI tiba sekitar pukul 14.40 WIB. Dipandu dengan orator dari mobil komando, ratusan massa HMI itu berjalan ke arah gerbang utama DPR RI.

Anggota HMI yang turun ke jalan memakai ikat kepala bewarna hijau. Sejumlah bendera HMI juga dikibarkan dari atas mobil komando.
Setiba di depan gerbang utama DPR RI, ratusan anggota HMI itu langsung berbaur dalam para buruh yang juga menggelar aksi unjuk rasa.

Sementara itu, arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto mulai terpantau padat. Petugas kepolisian yang telah disigakan, turut mengatur arus lalu ljntas agar tidak terjadi kemacetan. (01_Okezone)

Next Post

Moment Unik Pasca Kenaikan BBM, DPR Rayakan Ultah Puan dan Setel Lagu Jamrud di Rapat Paripurna

Rab Sep 7 , 2022
Word Pers Indonesia – Momen unik terjadi saat Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Dalam rapat itu, menggema lantunan lagu Jamrud berjudul “Selamat Ulang Tahun.” Baca juga: Walk Out dari Paripurna, Fraksi PKS Naik Mobil Komando Gabung Demo Tolak BBM Lagu tersebut diputar di usai Pidato Ketua […]
September 2022
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930