Debat Kandidat, Calon Ketua PB PMII Sampaikan Ide dan Gagasan Debat Kandidat

wordpers.id, Kalimantan Timur – Jelang Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang Ke-20 pada 13-16 April 2020 di Balikpapan, Badan Pekerja Kongres menggelar debat kandidat calon Ketua Umum PB PMII dan PB Kopri PMII di auditorium Mastur Jahri UIN Antasari, Senin 9 Maret 2020.

Diketahui Ada 17 Calon ketua PB PMII dan 3 Ketua PB Kopri yang akan bersaing di konres PMII yang ke XX di Kota Balikpapan

Ketua Badan Pekerja Kongres PMII mengungkapkan, Debat merupakan akses para calon Ketua Umum untuk menyampaikan ide dan gagasan untuk PMII Kedepan dan skema debat kandidat di gelar masing-masing di wilayah yang di tetapkan.

Terhitung ada 6 kota yang menjadi tuan rumah debat kandidat. Banjarmasin sendiri menjadi kota kedua yang menggelar debat kandidat untuk wilayah Kalimantan, Ujar Rachmatul Fitriah.

Calon ketua umum di kongres-kongres sebelumnya hadir begitu saja di arena. Karena itu, teman-teman kader kandidat tidak tahu.

Dengan adanya BP Kongres kali ini, setidaknya teman-teman lebih tahu kandidat yang akan mereka pilih nantinya, kata Rachmatul.

Dia mengakui, semua kandidat Caketum PB PMII dan PB Kopri PMII memang layak untuk memimpin organisasi sayap Nahdlatul Ulama ini, Jelasnya. ** Suara Milenial**

BACA JUGA:  Satu Pasien Positif Corona, Gubernur Bengkulu nyatakan Darurat Penanganan