Forum Zakat Bengkulu Bagikan Takjil untuk Pengendara Jalan

Bengkulu, Wordpers.id – Sabtu, 23 Maret 2024, Forum Zakat (FOZ) Bengkulu kembali menyelenggarakan aksi kebaikan dengan membagikan takjil kepada pengendara yang masih berada di perjalanan. Sebanyak 12 lembaga zakat di Provinsi Bengkulu, termasuk Lazismu, IZI, DTPeduli, BMH, Laz Dewan Dakwah, Yakesma, Dompet Duafa, YBM PLN, Rumah Zakat, BMM, WIZ, dan Rabbaniyyin Care, bersatu dalam gerakan ini.

Hafiz Gunawan, M.Pd, ketua Forum Zakat, menjelaskan bahwa kali ini mereka telah menyiapkan 720 paket takjil untuk dibagikan di Simpang 5 Bengkulu. Pembagian dimulai tepat pukul 17.00 dan berakhir pada pukul 17.45. Paket takjil tersebut berisi kurma, kue, dan air minum, memungkinkan pengendara yang masih dalam perjalanan untuk berbuka puasa dengan nyaman.

“Pembagian takjil ini tidak hanya merupakan bagian dari syiar dalam bulan Ramadan, namun juga sebagai upaya bersama lembaga zakat untuk membantu pengendara yang masih di jalan agar dapat berbuka dengan tenang,” ungkap Hafiz.

Menurut Hafiz, gerakan bersama ini bertujuan untuk menciptakan kesatuan yang berdampak positif dan juga untuk memperkenalkan lembaga zakat resmi yang ada di Provinsi Bengkulu kepada masyarakat lebih luas.

Aksi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan kebaikan serupa dalam menyambut bulan Ramadan yang penuh berkah. Semoga aksi ini tidak hanya memberikan manfaat bagi pengendara yang berbuka di jalan, tetapi juga sebagai bentuk solidaritas umat Muslim dalam memperkuat ukhuwah islamiyah.

Pewarta : Gusti       Editor : Anasril

BACA JUGA:  Jelang Pelantikan Kepengurusan, HIPMI Bengkulu Mulai Seleksi Kader Terbaik

Posting Terkait

Jangan Lewatkan