Gubernur Bengkulu Serahterima Persetujuan Hibah Lahan ke Kantor Kemenag Kepahiang

Word Pers Indonesia Pada Jumat (22/3/2024), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar serah terima surat Persetujuan Hibah Lahan dari Gubernur Bengkulu kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kepahiang. Acara ini berlangsung di Masjid Nurul Jannah Desa Babakan Bogor, Kabupaten Kepahiang.

Gubernur Rohidin Mersyah menjelaskan pentingnya persetujuan hibah lahan milik Pemprov Bengkulu kepada Kantor Kemenag Kepahiang. Langkah ini diambil guna mendukung rencana pendirian pusat pelayanan terpadu haji dan umroh yang akan segera direalisasikan oleh kantor Kemenag Kepahiang.

“Kami menyerahkan hibah lahan Pemprov kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang ini sudah diminta sejak jauh hari, karena Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang berencana akan membuat kantor pusat pelayanan terpadu haji dan umroh sehingga nanti ada miniatur ka’bah, dan manasik haji lokasinya di dekat kantor Pemkab Kepahiang,” ungkap Gubernur Rohidin.

Selain serah terima surat persetujuan hibah, Gubernur Rohidin juga memberikan kontribusi dalam bentuk bantuan dana hibah pembangunan masjid. Sejumlah 70 juta rupiah disalurkan untuk mendukung renovasi Masjid Nurul Jannah Desa Babakan Bogor, Kecamatan Kabawetan.

“Kebetulan juga ini kita memberikan bantuan dana hibah untuk pembangunan renovasi Masjid Nurul Jannah Desa Babakan Bogor Kecamatan Kabawetan. Warga sudah berpartisipasi pemberian materialnya, na Pemprov sudah support anggaran hibah sebesar 70 juta rupiah,” tambah gubernur.(*)

BACA JUGA:  Helmi Hasan Mengundurkan Diri