Haflah Akhirussanah dan Purna SMP Islam AFNA: Perayaan Pendidikan Islami di Mukomuko

Mukomuko, Word Pers Indonesia – Pondok Pesantren dan Yayasan Al Fattah Nailul Anwar di Desa Sari Makmur, Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko, siap menggelar Haflah Akhirussanah dan Purna SMP Islam Angkatan Pertama untuk tahun ajaran 2023-2024. Acara ini akan berlangsung di Pondok Pesantren AFNA Desa Sari Makmur mulai tanggal 23 hingga 26 Mei 2024.

Haflah Akhirussanah merupakan momen istimewa dalam kalender pendidikan Islam, khususnya di lingkungan pesantren. Ini adalah perayaan yang dilakukan di akhir tahun pelajaran oleh lembaga pendidikan Islam baik formal maupun nonformal.

Rangkaian acara Haflah Akhirussanah dan Purna SMP Islami Yayasan Pondok Pesantren Al Fattah Nailul Anwar meliputi:

  1. 23 Mei 2024: Festival Lomba Kuda Lumping (siang-malam), menampilkan kearifan lokal.
  2. 24 Mei 2024: Festival Hadroh (siang-malam).
  3. 25 Mei 2024: Acara Purna Siswa/Siswi SMP Islam Nailul Anwar dengan penampilan dari para santri AFNA.
  4. 26 Mei 2024: Penampilan Group Kuda Lumping terbaik dan Pengajian Akbar malam puncak dengan penceramah Kyai Romo Muhayat dari Lampung.

Kyai Miftachul Huda Alchakimy (Gus Huda), Pengasuh Pondok Pesantren AFNA, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam rangkaian acara ini.

Gus Huda menyampaikan, “Merintis dan membangun Pondok Pesantren dan Yayasan AFNA membutuhkan tekad yang kuat, niat yang tulus, dan dukungan dari berbagai pihak. Semua dimulai dari komunitas ‘SEDULUR NGOPI BARENG’, yang mengedepankan rasa kekeluargaan.

“Kami perlu merawat dan membesarkan Pondok Pesantren ini bersama-sama untuk mencetak generasi yang mencintai Alquran dan berakhlakul karimah.” ujarnya.

Gus Huda menekankan pentingnya dukungan bersama untuk kemajuan Pondok Pesantren dan Yayasan AFNA.

“Mendirikan sebuah bangunan untuk Ponpes dan Yayasan bukanlah perkara yang mudah, tetapi yang terpenting adalah kita semua dapat merawat, membesarkan, dan memberikan dukungan untuk kemajuan Pondok Pesantren dan Yayasan AFNA,” tambahnya. (Bbg)

BACA JUGA:  Ketua APKLI, Muhar Rozi Minta Rohidin Mersyah Kembali Memimpin Bengkulu

Posting Terkait

Jangan Lewatkan