HUT Kabupaten ke-71, Bupati Gusnan Melaunching Program Cinta BS

Bengkulu Selatan, Wordpers.id – Usai melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bengkulu Selatan ke-71, Bupati Gusnan melaunching Program CINTA BS, Senin (9/3/2020). Diantara program yang tercakup dalam CINTA BS ini yakni Program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS), Tim Reaksi Cepat Orang Dengan Gangguan Jiwa (TRC-ODGJ), Ambulance Alternatif, Bengkulu Selatan Kota Hafiz dan Gerakan Daerah Bersih, Indah dan Rapi (Garda Bersinar).

Program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) lahir dari keinginan pemerintah daerah untuk hadir melayani masyarakat yang sakit, dengan menjemput langsung ke rumah pasien ke fasilitas kesehatan untuk mendapat perawatan dan mengantar kembali ke rumah, setelah pasien sehat. Program JSPS ini sebagai solusi bagi masyarakat yang memiliki keterbatasa fisik, keterbatasan biaya dan sarana prasarana.

Program Bengkulu Selatan Kota Hafiz, merupakan upaya pemerintah daerah untuk mewujudkan Kabupaten Bengkulu Selatan yanh lebih agamis. Melalui program ini, Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan akan menerapkan peraturan berupa menetaplan syarat kenaikan kelas bagi siswa SD/SMP adalah kemampuan membaca Alquran, sesuai dengan tingkatannya.

Adapun Program Ambulance Alternatif adalah menjadikan seluruh mobil dinas sebagai Ambulance Alternatif yang bisa digunakan untuk membawa pasien dari/ke fasilitas kesehatan. Program ini juga untuk menumbuhkembangkan kesadaran Pegawai Negeri Sipil sebagai pelayan masyarakat.

Sementara Program Garda Bersinar merupakan langkah untuk merupakan upaya bersama masyarakat akan kepedulian bersama menjaga kebersihan lingkungan.

Launching Program CINTA BS ini ditandai dengan penyerahan Buku Iqro kepada pelajar SD dan SMP, Penyerahan Buku Tabungan Bank Sampah kepada Pelajar SD, SMP dan SMA, Pemasangan Rompi kepada Petugas JSPS dan Tim Reaksi Cepat ODGJ serta penempelan stiker Ambulance Alternatif pada mobil dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.(Adv)

BACA JUGA:  Bupati Bengkulu Selatan MoU PLN