Karang Taruna BU Bagikan Perlengkapan Medis dan Nutrisi di Sekitar Pasar Purwodadi

Wordpers.id, Bengkulu Utara – Dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19, Karang Taruna Bengkulu Utara melakukan aksi dengan pembagian hand sanitizer, pembagian susu, vitamin dan penyemprotan desinfektan di sekitar Pasar Purwodadi, Argamamkmur pada, Minggu (29/3/2020).

Turut terlibat dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara Suwanto, Pengurus Karang Taruna Bengkulu Utara, Karang Taruna Sumber Rejo dan Paguyuban Motor Bengkulu Utara.

Aksi penyemprotan desinfektan tersebut menyasar titik kumpul masyarakat, becak motor dan fasilitas umum. Untuk pembagian susu, hand sanitizer dan vitamim dibagikan kepada pedagang di Pasar Purwodadi.

Sekretaris Karang Taruna Bengkulu Utara Yusuf Sugiyatno mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai upaya agar Bengkulu khususnya Bengkulu Utara tetap di zona hijau wabah covid 19.

“Sesuai dengan arahan Ketua Karang Taruna Bengkulu Utara Bung Andaru Pranata, hari ini kita ikut ambil bagian memerangi penyebaran covid 19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan, pembagian hand sanitizer, susu dan vitamin kepada pedagang di pasar purwodadi,” ungkapnya

Masyarakat juga di himbau agar mematuhi arahan pemerintah dalam upaya pencegahan covid 19 dengan melaksanakan pshycal distancing dan social distancing.

“Patuhi apa yang menjadi arahan pemerintah, rajin cuci tangan, jaga jarak sosial, tunda acara keramaian dan jaga imunitas tubuh. Kalau itu semua kita patuhi mudah-mudahan daerah kita tetap zona aman covid 19,” pungkasnya.

Kepala Dinas Sosial Suwanto yang ikut serta hadir dalam aksi sosial tersebut mengapresiasi kegiatan karang taruna untuk terus memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan karang taruna dalam menangkal penyebaran covid 19, semoga nanti bisa dilakukan juga oleh karang taruna di semua tingkatan,” paparnya.

Karang Taruna Bengkulu Utara dibawah kepemimpinan Andaru Pranata, terus berupaya melakukan aksi sosial di masyarakat untuk memerangi penyebaran covid 19 agar Bengkulu Utara bertahan di zona hijau covid 19. (Akur)

BACA JUGA:  Bupati Bengkulu Utara Kembali Lantik 37 Pejabat Eselon II, III daN IV