Kunker di Bangka Tengah, KOMISI II DPRD Babel Apresiasi Pertanian Holtikultura

Babel, Word Pers Indonesia – Rombongan Komisi II DPRD Bangka Belitung (Babel)yang dipimpin Ketua Komisi, Agung Setiawan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah. Hal tersebut dilakukan guna memantau terkait perkembangan pertanian holtikultura di wilayah tersebut, pada Jumat (03/02/23).

Agung Setiawan, didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan Provinsi Bangka Belitung, Edi Romdhoni, mengatakan bahwa pihaknya ingin Provinsi dapat berkoordinasi dan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten.

“Tidak hanya Bangka Tengah saja, melainkan dengan seluruh Kabupaten / kota. Bidang pertanian salah satu sektor unggulan di Babel, jadi harus kita support”, sampai Agung Setiawan.

Kunjungan diterima oleh Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah. Disampaikan yang menjadi unggulan pertanian holtikultura adalah bawang merah dan cabai. Selain tersedianya anggaran dari APBD maupun APBN, kami juga disupport oleh penyuluh pertanian di setiap desa.

Dody Kusdian yang turut serta pada kegiatan ini harapkan dengan berkembangnya holtikultura cabai dan bawang merah ini, dapat ditargetkan untuk menuju swasembada. Dan ini perlu dilakukan perencanaan serta sinkronisasi dengan berbagai pihak.

“Bangka Tengah bisa dijadikan contoh bagi kabupaten lainnya dalam bidang pertanian. Salah satu yang harus dilakukan yakni penguatan tim penyuluh pertanian, mulai dari kantor penyuluhan, sarana dan peralatan pendukung lainnya”, papar Edi Romdhoni.

Turut serta pada kegiatan ini, anggota komisi lainnya : Hendriyansen, Tony Purnama, Toni Mukti. (Mc Babel/Siti)

BACA JUGA:  Sosok Gubernur Bengkulu, Dengan Upaya Pemerataan Pembangunan Tanpa Pandang Suku

Posting Terkait

Jangan Lewatkan