Luput dari Maut dan Siap Memuaskan Batin Anda

Bunga Rafflesia Arnoldi Foto/Dok Pribadi KPPL Bengkulu Tengah
Bunga Rafflesia Arnoldi Foto/Dok Pribadi KPPL Bengkulu Tengah

Oleh : SLE Bagus

Rafflesia Arnoldi dengan diameter cukup besar, yaitu kurang lebih 70 cm berhasil mekar sempurna hari ini Jumat, 14 Mei 2021 hingga 5 hari ke depan.

Lolos dan luput dari pengrusakan para manusia yang penulis duga memiliki sifat iri, dengki, dan picik, tapi ingin mendapatkan keuntungan dari setiap mekarnya bunga tersebut pada barisan paling depan.

Manusia-manusia seperti ini selalu ada di setiap daerah yang memiliki hutan yang masih menyimpan harta karun yang berharga berupa bunga Rafflesia dengan banyak jenis.

Untuk peristiwa kali ini, patut disyukuri dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Bengkulu Tengah terutama di sekitar habitat hutan tempat Rafflesia sering ditemukan, yang selama ini telah memberikan perhatian lebih kepada makhluk Tuhan yang indah ini.

Bunga langka yang terancam punah ini akan memuaskan para pengunjung yang datang ke hutan lindung Bukit Daun Register 5, Taba Penanjung, Bengkulu Tengah. Jarak antara jalan raya ke Rafflesia kurang lebih 50 meter. Waktu tempuh dari kota Bengkulu kurang lebih 2 jam.

Diperkirakan jalan raya ini akan ramai. Karena jalan utama, apalagi ditambah liburan lebaran.

Jika mau berkunjung, persiapkan mental dan pakaian. Karena seperti umumnya, jalan ke lokasi kali ini cukup licin disebabkan oleh hujan deras dari kemaren sore.

Sangat tidak dianjurkan memakai sepatu berhak tinggi, berat dan berpakaian pesta. Sendal jepit juga bukan pilihan yang tepat. Karena akan licin terkena tanah yang basah.

Jika butuh informasi silahkan hubungi sekretariat KPPL Bengkulu Tengah yang ada di Kedutaan Republik SLE ‘IBNU’. Tikungan terakhir sebelum masuk jalan dua jalur (tinggi rendah).

Jadilah pengunjung bijak. Jangan meninggalkan sampah anda di sekitar lokasi. Ikuti instruksi pemandu, karena mereka yang lebih tahu medan yang aman bagi pengunjung.

Terakhir, Mari kita berharap bahwa tidak ada lagi pengrusakan calon bunga Rafflesia dan habitatnya. Agar banyak orang terutama anak-anak bangsa yang mendapatkan edukasi dan menikmati keindahan bunga berkelopak lima, tidak berbatang dan tidak berdaun.

Next Post

Upload Foto Dengan Burung Dilindungi, Oknum Kades di BU Dijemput Polisi

Sab Mei 15 , 2021
Word Pers Indonesia – Setelah mengupload Foto dirinya bersama dengan burung dilindungi tengah dalam kondisi tertembak. Seorang Oknum kades di Kabupaten Bengkulu Utara ( BU ) harus didatangi polisi. Kapolres BU Polda Bengkulu melalui Kanit Tipidter Ipda Edi Permana , S.H., ketika dihubungi via whatsapp pagi ini ( 14/05/21 ) […]