Paska Viral SDN 15 “Kayak Gubuk”, Diknas Mukomuko Segera Usulkan Perbaikan

Mukomuko, Word Pers Indonesia Pasca viralnya pemberitaan salah satu Sekolah Dasar di Mukomuko yakni SDN 15 Penarik “seperti gubuk” yang Memprihatinkan, mendapat tanggapan dari berbagai lini. salah satunya Pemerintah Kabupaten Mukomuko dalam hal ini Dinas pendidikan.

Baca: https://wordpers.id/kondisi-memprihatinkan-sdn-15-penarik-butuh-perhatian-pemkab-mukomuko/

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko menyatakan, sejumlah bangunan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang tidak layak, akan diusulkan ke pemerintah agar mendapatkan alokasi anggaran perbaikan bangunan gedung sekolah.

Dan usulan tersebut, masuk dalam skala prioritas Disdikbud Kabupaten Mukomuko baik ke pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat.

“Kita inventarisir dulu, baru kita masukkan dalam data pokok pendidikan (Dapodik). Kami khawatir, ada yang salah dalam menginput dapodik, sehingga masih banyak bangunan sekolah tidak layak namun tidak mendapatkan alokasi anggaran perbaikan,” kata Kepala Disdikbud Kabupaten Mukomuko, Epi Mardiani, S.Pd didampingi Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas), Ramon Hosky, ST. dilansir dari Radarutara.

Baca: https://wordpers.id/buruknya-sekolah-sd-n-15-kami-pak-bupati-yang-terhormat-kapan-dibangun/

Bambang S
Redaksi

BACA JUGA:  Dua Mobnas Aset Daerah Mukomuko Hilang Sejak 2018, Kinerja Tim TPKD Disorot Publik

Posting Terkait

Jangan Lewatkan