Pemdes Permu Kepahiang Gelar Musdes Susun RKP Desa 2024

Kepahiang, Word Pers Indonesia – Pemerintah Desa Permu, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2024, di balai desa Permu, Kamis (11/8/2023).

Kepala Desa Permu, Syamsil Bahroni, SE, seusai kegiatannya kepada media mengatakan bahwa pelaksanaan Musdes RKP Desa mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permen Desa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa.

“Dilaksanakannya Musdes ini bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Permu untuk tahun anggaran 2024 yang akan datang,” ujar orang nomor satu di Desa Permu ini.

Syamsil , kepada seluruh masyarakat Desa Permu meminta untuk bersama – sama, bergotong royong, menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah desa, sehingga kedepannya Desa Permu bisa menjadi lebih baik dalam sisi pembangunan nya.

Untuk program prioritas Desa Permu pada tahun 2024 mendatang, kata Syamsil , fokus pada pembangunan drainase jalan desa dan penanganan stunting.

“Agar stunting di desa Permu ini bisa di tekan, dan drainase yang belum terselesaikan juga menjadi prioritas,” jelasnya.

Syamsil berharap usulan yang telah disampaikan warga dalam musyawarah dapat segera dievaluasi oleh tim yang telah dibentuk, serta dapat diakomodir mengacu pada pedoman peraturan kementerian desa.

“Semoga tahun 2024, semua nya berjalan lancar”, harapnya.

Hadir di kegiatan tersebut, Selain Kepala desa Permu , Kapolsek, Camat, Danramil, Ketua BPD dan Anggotanya, Pendamping Desa, Kader Posyandu, Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh masyarakat, Karang Taruna, PKK, perangkat desa, dan perwakilan warga setempat. (Adv/Robiul)

Tampak Peserta Musdes RKP des Desa Permu Kepahiang
BACA JUGA:  Pelaku Pencurian Kotak Amal di Kepahiang Ditangkap Polisi

Posting Terkait

Jangan Lewatkan