Putra Gubernur Bengkulu Lulus Cumlaude

wordpers.id  – Fachry putra dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bisa dikatakan mengikuti rekam jejak ayahnya di dunia Pendidikan, pada Sabtu (1/2/2020) diwisuda di Universitas Indonesia (UI). Fachry bisa lulus dalam 7 semester dan cumlaude. Selain kuliah di UI, dia juga kuliah di Universitas Pancasila, Fakultas Hukum.

Dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, putranya tersebut selama kuliah tidak dimanjakan oleh fasilitas mewah. Dia tetap seperti halnya anak kuliahan pada umumnya, tinggal di kosan, cuci piring sendiri, nyetrika baju sendiri dan juga terbiasa makan di warteg. Uniknya lagi, putranya tersebut juga tidak memanjakan diri menggunakan fasilitas ojek online untuk memesan makanan.

“Putra saya ini juga aktif di berbagai kegiatan sosial seperti mengajar juga E-trading, sehingga bisa menghasilkan uang sambil kuliah. Ini bukan menyombongkan diri, tapi biar menjadi inspirasi anak muda saat ini agar menjadi generasi yang ulet, bertanggung jawab dan dapat dibanggakan oleh orang tua,” kata Rohidin.

BACA JUGA:  Kecewa Tunjangan Dipotong, Para Guru di Simeulue Ancam Mogok Mengajar