Relawan Ganjar-Mahfud Papua Bakal Deklarasi 21 November Mendatang

0
1
Caption : Sekretaris Bersama Relawan GaMa Tanah Papua, Yulianus Dwa Foto/Dok

Jayapura, Word Pers Indonesia Rencana awal Deklarasi Calon Presisden dan Wakil Presiden RI 2024, Relawan Ganjar-Mahfud Papua pada 18 November dimundurkan ke tanggal 21 November 2023.

Alasanan mundurnya Deklarasi tersebut lantaran disesuaikan dengan agenda capres dan cawapres Ganjar-Mahfud yang pada saat ini sedang mengikuti tahapan pencabutan nomor urut oleh KPU Pusat.

Kordinator Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Tanah Papua, For Ganjar-Mahfud Presiden RI, Yulianus Dwa usai memimpin pertemuan bersama seluruh kordinator-kordinator Relawan Ganjar-Mahfud Provinsi Papua di Sekretariat Relawan padang bulan Distrik Heram Kota Jayapura, Selasa, (14/11/2023) menegaskan bahwa seluruh relawan selalu siap dalam situasi dan kondisi apapun untuk menyambut kedatangan calon presiden Ganjar Pranowo di Tanah Papua.

“Seluruh relawan yang terakomodir dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Ganjar-Mahfud kami berkumpul mendiskusikan terkait dengan pengunduran waktu agenda Deklarasi Ganjar –Mahfud di Jayapura Provinsi Papua, yang mana awalnya 18 November tetapi di mundurkan ke 21 November 2023,” pungkas Dwa.

Tokoh Muda Papua itu mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Papua, untuk hadir pada saat Deklarasi calon Presiden dan wakil presiden RI, (Ganjar-Mahfud). Pada hari selasa 21 November 2023.

“Kapanpun beliau hadir di Papua, kami semua relawan yang tergabung ada 23 Relawan, kami sudah siap untuk mengkosolidasi kekuatan dan suda siap turunkan masa,“ bebernya.

“Silahkan masyarakat datang untuk mendengar langsung misi Indonesia Unggul yang akan disampaikan oleh calon presiden pak Ganjar. Pada Deklarasi itu juga akan dimeriahkan oleh artis ibu kota (Mita Talahatu) dan local Papua,(Edgar Aronggear) dan beberapa musisi talenta muda lainnya,” terangnya.

Sementara untuk rute penjemputan kata ketua Panitia Deklarasi, Marthinus Mandowally mengatakan bahwa, seluruh kekuatan akan diarahkan ke bandara Sentani.

“Dimana Ganjar akan tiba di Sentani sekitar pukul 4 sore, kemudian dari bandara relawan dan beberapa tua-tua adat atau ondoafi dari wilayah Kabupaten Jayapura baik di wilayah pesisir Danau Sentani, Grime Nawa dan pesisir tanah merah akan menyambut beliau dan selanjutnya diarak ke PTC Entrop,” bebernya.

Reporter: Naldo
Editor: Redaksi