Rumah dan Warung Manisan Warga di Mukomuko Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Mukomuko, Word Pers Indonesia – Musibah kebakaran kembali menimpa warga Desa Pauh Terenja, Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. Sijago merah melalap sebuah rumah dan warung manisan yang ditinggal penghuninya ke pasar pada Rabu sekitar pukul 06.15 WIB.

Rumah yang terbakar tersebut milik Hidayat Saleh, seorang wartawan di Kabupaten Mukomuko, dan dihuni oleh pamannya, Ali Bujar (49). Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik.

Kronologi kejadian diungkapkan oleh Hidayat Saleh saat dihubungi via chat WhatsApp. “Iya, mas, rumah yang terbakar dini hari tadi sekitar jam 6.15 WIB adalah rumah milik saya yang ditempati oleh paman istri saya, Ali Bujar (49). Saat kejadian, paman saya sedang pergi berjualan ke pasar KTM Silaut sejak subuh, jadi rumah dalam keadaan kosong,” ujar Hidayat, Rabu (10/7/2024).

Menurut Hidayat, api diduga berasal dari samping rumah bagian belakang. “Menurut keterangan tetangga yang melihat, api berasal dari samping rumah bagian belakang,” tambahnya.

Lebih lanjut, Hidayat menjelaskan bahwa warga sekitar berusaha membantu memadamkan api namun tidak berhasil. “Pada saat kejadian, warga keluar dan berkumpul beramai-ramai mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api sudah membesar sehingga warga tidak berani lagi memadamkan api. Kerugian mencapai ratusan juta lebih, karena semua ludes terbakar, termasuk surat-surat berharga dan sepeda motor Beat yang baru dipakai satu bulan oleh korban,” kata Hidayat.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi warga untuk lebih waspada terhadap potensi bahaya kebakaran, terutama yang disebabkan oleh korsleting listrik.(Red/Bbg)

BACA JUGA:  Politik dan Bahayanya Godaan Nafsu Kekuasaan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan