SMA 6 Kota Bengkulu Jadi Jajasaran Sosialisasi Kekayaan Intelektual

Bengkulu, Wordpers Indonesia – SMA 6 Kota Bengkulu menggelar acara istimewa bertajuk “RuKI Goes To School” pada 26 April 2024, yang bertemakan “RuKI BERGERAK”. Acara ini merupakan bagian dari perayaan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia tahun 2024 dengan tema “Kekayaan Intelektual dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan: Membangun Masa Depan Bersama dengan Inovasi dan Kreativitas.”

Dengan semangat tinggi, 100 siswa dari SMA 6 Bengkulu diberi kesempatan untuk mendengarkan materi menarik tentang Kekayaan Intelektual yang disampaikan oleh tim yang dipimpin oleh Bapak Andrey Pramudia, Radi Mardiansyah, dan Firman Dwipinto Pattopang dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu.

Mulai dari konsep merek hingga paten, segala aspek tentang Kekayaan Intelektual dijelaskan secara sederhana namun menarik. Acara dimulai dengan pre-test untuk mengukur pengetahuan awal siswa, yang kemudian diikuti dengan materi yang menginspirasi dan disertai tontonan film pendek yang memukau.

Ditutup dengan post-test, acara ini berhasil meningkatkan pemahaman siswa tentang pentingnya perlindungan dan penghargaan terhadap Kekayaan Intelektual. Dengan demikian, SMA 6 Kota Bengkulu memberikan perhatian yang sangat baik terhadap pembelajaran tentang inovasi dan kreativitas bagi generasi muda.

BACA JUGA:  1000 Tandatangan, JMSI Dukung KPK Berantas Korupsi Sampai Akarnya

Posting Terkait

Jangan Lewatkan