Tarung Derajat Simeulue Raih Tiga Emas Satu Perak Dan Satu Perunggu di Ajang POPDA Aceh

Aceh Timur : WordPers Indonesia : Atlet cabang olahraga Tarung Derajat kontingen Kabupaten Simeulue berhasil meraih tiga medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu dalam perhelatan Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Aceh ke- XVII 2024 Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Deki Rifandi, S.Psi pelatih Tarung Derajat Simeulue, mengatakan Petarung Simeulue yang di turunkan 6 Petarung, 3 putra dan 3 putri 5 diantaranya mendapatkan prestasi yang Gemilang tentunya dapat menaikan peringkat Kabupaten Simeulue, Harapan pelatih semoga dengan hasil pertarungan Pada PODPA Aceh Timur XVII ini agar Cabor Tarung Derajat lebih di perhatikan, perjuangan ini tidak terlepas dari pelatih yang selalu memberikan waktu untuk melatih, motivasi bahkan finansial, biaya keberangkatan dan TC atlit sebagian masih ditanggung oleh Pengcab Tarung Derajat Simeulue karena anggarannya belum tertampung di APBK TA. 2024 dikarenakan cabor Tarung Derajat merupakan cabor yg baru masuk Ke POPDA pada maret 2024, Namun akan di alokasikan pada APBK Perubahan TA. 2024 tutupnya.

Ketua Umum Tarung Derajat Simeulue Peter Gunadi, ST menyampaikan bahwa Prestasi yg diperoleh oleh Tarung Derajat Simeulue tidak terlepas dari pelatihan yg diberikan serta atlit atlit yg terpilih untuk mewakili POPDA Merupakan Hasil Seleksi dan Latih Tanding yg sebelumnya telah di laksanakan pada tanggal 4 – 5 Mei 2024 yg lalu.

Dimana perolehan Mendali Cabor Tarung Derajat Alhamdulillah mendapatkan Juara umum 3 Mendali Emas, 1 perak 1 perunggu.

BACA JUGA:  Paripurna ke 11, Nota Penjelasan Gubernur Atas Raperda RAPBD 2021 Provinsi Bengkulu

Kelas Tarung Putra Mendali Emas

1. Near Fatana Amonda Kelas 41,1-45 KG

Kelas Tarung Putri Mendali Emas
1. Jeka Anatasa Kelas 46,1-49 KG
2. Nevi Monita,Kelas 49,1-52 KG
Kelas tarung Putra Mendali Perak
1. Cabor Tarung Derajat Yg melaju Partai Final.

Sedangkan Perunggu yaitu
tarung Putri, Haira Putri Dalka
Kelas 40,1-43 Kg

Tambahnya keberhasilan atlit Tarung Derajat Simeulue ini berkat kerja keras semua pihak, baik itu pelatih Tarung Derajat Simeulue, pengurus, Pemerintah Simeulue pihak lainnya yang senantiasa memberikan dukungan untuk kesuksesan olah raga Tarung Derajat di kabupaten kepulauan itu.

“Keberhasilan ini berkat kerja keras semua pihak,” ucap Piter Gunadi.

BACA JUGA:  Tim Putri Voli Simeulue Masuk Final Diajang POPDA Aceh Timur

Dikatakan Piter Gunadi, selama ini Atlit Tarung Derajat Simeulue berlatih sangat keras untuk menghadapi kejuaraan antar pelajar di Aceh ini. Para pelatih dan juga pembina tarung derajat Simeulue terus memberikan motifasi untuk para atlit Simeulue. Mulai dari melakukan latih tanding hingga melakukan latihan secara berkala.

“Usaha yang dilakukan para atlit dan juga pada pelatih Tarung Derajat Simeulue selama ini terbukti membuahkan hasil dengan didapatnya medali emas, perak, dan juga perunggu ini,” ucap Piter Gunadi.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Simeulue, Syuhelmi mengatakan kontingen Simeulue saat ini terus menunjukkan eksistensinya. Beberapa cabor telah mendapatkan medali dan juga berhasil melaju ke babak lanjutan.

BACA JUGA:  Dihadiri Panglima TNI dan Kapolri, Alumni AKABRI 1989 Gelar Baksos Kesehatan di Tasikmalaya

” Alhamdulillah kontingen kita terus menunjukan eksistensinya diseluruh cabor. Saat ini 4 atlet kita di cabor Tarung Derajat masuk Final serta berhasil meraih medali emas, perak dan juga perunggu,” ujar Syuhelmi.

Syuhelmi, juga memberikan ucapan selamat kepada atlit Simeulue yang berhasil meraih medali di ajang Popda Aceh ini. Sementara bagi atlit yang belum mendapatkan medali syuhelmi juga memberikan semangat agar kedepan lebih giat lagi untuk berlatih.

“Selamat kepada para atlit, pelatih, dan juga tim official Cabor Tarung Derajat Simeulue yang berhasil meraih tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu. Jangan sombong dan terus giat berlatih,” ucap Syuhelmi. (*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan