Ipers.id, Mukomuko – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko. Pasalnya 3 Sekolah yang berada di Mukomuko ditetapkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2019. Tiga sekolah tersebut meraih penghargaan Adiwiyata Nasional dari pihak KLHK RI, Jumat (13/12) di Jakarta.

“Alhamdulillah 3 sekolah yang ada di daerah kita ini berhasil di tetapkan oleh pihak Kementrian Lingkungan Hidup RI sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Nasional ini setelah melalui proses yang panjang baik melalui verifikasi administrasi atau verifikasi lapangan. Kita dan 3 Sekolah tersebut sudah mendapatkan undangan dari Kementrian yakni besok hari jumat tanggal 13 Desember di Jakarta untuk menerima penyerahan penghargaan sekolah Adiwiyata Nasional tahun ini,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mukomuko, Suwarto, S.Pd. saat dikonfirmasi, Rabu (11/12).

Adapun tiga sekolah tersebut yakni SDN 02 Air Manjuto, SDN 06 Kota Mukomuko dan SMAN 03 Mukomuko. “Untuk Provinsi Bengkulu itu hanya 4 Sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata Nasional 3 sekolah dari Mukomuko dan 1 sekolah dari Kota Bengkulu. Yakni SDN 07 Bengkulu,” bebernya.

Suwarto berharap dengan diterima penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Nasional ini kedepannya sekolah tersebut bisa menjadi motivasi dan percontohan untuk sekolah-sekolah lainnya yang ada di Mukomuko. Dan akan lahir sekolah-sekolah lainnya untuk menjadi sekolah Adiwiyata Nasional pada tahun mendatang.

“Sekolah Adiwiyata ini sekolah yang berwawasan lingkungan kita harapkan sekolah-sekolah lainnya bisa mengikuti menjadi sekolah Adiwiyata,” harapnya.

Ditambahkan Suwarto, dengan ditetapkannya 3 sekolah ini sehingga ada 5 sekolah di Mukomuko yang sudah menjadi sekolah Adiwiyata Nasional. Dua sekolah yang sudah di tetapkan sebelumnya yakni SMPN 05 Mukomuko dan SDN 03 Kota Mukomuko.

BACA JUGA:  Guru Honorer Lulus PG Temui DPD RI Bengkulu, Bang Ken: Kita Perjuangkan Ke Pusat

“Total sekolah di Mukomuko yang telah menjadi sekolah Adiwiyata Nasional sebanyak 5 sekolah,” pungkasnya. (Mc)