Tingkatkan Basis Investor Lokal dan Likuiditas Pasar, BEI Gelar Public Expose Live

Dirut PT Bursa Efek Indonesia

Word Pers Indonesia PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar Public Expose Live. Gelaran ini sebagai upaya meningkatkan basis investor lokal dan meningkatkan likuiditas pasar. Sebanyak 54 perusahaan tercatat berpartisipasi menyampaikan paparan kinerja dan rencana perusahaan.

Direktur Utama BEI, Imam Rachman menuturkan Public Expose LIVE dapat membuka akses, serta hubungan yang lebih luas antara investor dengan perusahaan tercatat. Para investor bisa berinteraksi dengan manajemen perusahaan tercatat. Investor bisa mendapatkan informasi dalam menentukan keputusan investasinya.

“Tujuan lainnya adalah menambah basis investor lokal, serta meningkatkan likuiditas pasar,” ujar Imam, Senin (12/9) saat menyampaikan sambutan pada opening ceremony Public Expose Live.

Ia menambahkan, Public Expose LIVE merupakan jawaban atas tantangan dalam memudahkan masyarakat mendapatkan informasi langsung dari manajemen perusahaan tercatat. Public Expose LIVE juga merupakan salah satu upaya melindungi kepentingan investor ritel melalui transparansi kinerja perusahaan tercatat.

Kegiatan ini berlangsung dari 12 hingga 16 September. Masing-masing perusahaan tercatat menyampaikan capaian dan rencana kerja. Public Expose Live ini juga terlaksana kerjasama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) serta didukung OJK.(*)

Next Post

Sejak 2021, PT Injatama Merusak Aset Negara, APH Seharusnya Menindak Tegas!

Sen Sep 12 , 2022
Word Pers Indonesia – Sepanjang 500 meter jalan aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu di bongkar dan dijadikan lahan tambang oleh PT Injatama. Pengerusakan jalan yang berdampak pada akses jalan sepanjang puluhan kilometer ini, ternyata sudah terjadi dari tahun 2021 yang lalu. Namun, hingga saat ini belum ada penindakan hukum baik […]
September 2022
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930