1848 Personel Siaga: Kapolda Bengkulu Terjunkan Pasukan untuk Pengamanan Malam Tahun Baru

Bengkulu, Word Pers Indonesia – Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Armed Wijaya, M.H. memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024 di Lapangan Mapolda Bengkulu pada Minggu (31/12/23).

Dalam amanatnya, Kapolda Irjen. Pol. Drs. Armed Wijaya, M.H. menyampaikan bahwa Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2024 adalah bentuk pengecekan kesiapan personel dan sarana prasarana. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa pengamanan tahun baru 2024 dapat berjalan secara optimal dan sinergi, menciptakan kondisi yang kondusif.

Pada pengamanan natal dan tahun baru kali ini, terdapat beberapa potensi gangguan yang perlu diwaspadai, seperti kelangkaan bbm, bencana alam, dan potensi kemacetan lalu lintas. Kapolda Bengkulu menekankan perlunya maksimalkan pengamanan jalur untuk mengantisipasi kemacetan dan lalu lintas.

“Agar pengamanan natal dan tahun baru dapat dilaksanakan dengan baik, persiapkan personel dan peralatan di setiap pos pam/pos yang rawan terjadi bencana alam, kemacetan, dan lakalantas, yang dapat digunakan untuk memberikan pertolongan dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu juga meminta seluruh personel Polda Bengkulu yang tidak melaksanakan Operasi Natal dan Tahun Baru untuk berada di stand-by di Mapolda Bengkulu, sehingga dapat memberikan bantuan sewaktu-waktu apabila dibutuhkan di lapangan.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi, S.I.K., M.Si., CPHR, setelah apel kesiapan, menjelaskan bahwa malam ini adalah puncak perayaan tahun baru. Kapolda memimpin apel kesiapan untuk memastikan bahwa seluruh personel melaksanakan tugas dengan baik, termasuk pengamanan tempat ibadah dan antisipasi kemacetan guna mencegah kecelakaan.

Dalam pengamanan malam pergantian tahun baru 2024, Polda Bengkulu mengerahkan 1848 personel. Kabid Humas Polda Bengkulu juga mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan aktivitas negatif seperti balapan liar dan penggunaan petasan yang dapat membahayakan.

BACA JUGA:  Gasak Sepeda Motor Untuk Beli Sabu, Remaja Ini Ditangkap Polisi

“Kami berharap masyarakat dapat merayakan malam tahun baru dengan aman dan bertanggung jawab,” tambah Kabid Humas Polda Bengkulu.

Reporter: Ade Permana
Editor: Anasril