Pembagian BLT DD Tahap I 2021 Desa Tanjung Menang Seginim Berjalan Lancar dan Tertib

Seginim, Word Pers Indonesia – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan dengan baik  kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tanjung Menang Kecamatan Seginim, Bengkulu Selatan. Penyaluran yang dilaksanakan di Balai Desa Tanjung Menang, Jumat (16/04) ini merupakan penyaluran tahap I pada tahun 2021 atau periode bulan April 2021 Sesuai edaran.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap I Tahun 2021 di Desa Tanjung Menang total berjumlah 50 KPM, yang sesuai dengan data DTKS yang tersebar Wilayah tersebut. Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap I ini, sebesar Rp.300.000/KPM.

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh Kepala Desa Tanjung Menang, Mahirun didampingi oleh Babinsa, pendamping desa Lin aprianto, BPD dan perangkat.

Kades Tanjung Menang, Mahirun dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap I Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap I bulan April 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Lebih lanjut, Mahirun, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Tanjung Menang untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Pendamping desa kecamatan seginim Lin aprianto, juga menambahkan semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat di gunakan sebaik baiknya, menurutnya pembagian sangat tepat di suasana bulan puasa.

“Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat, apalagi didalam suasana bulan ramadhan tentunya pemanfaatannya cukup tepat sekali,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Manfaatkan DD TA 2023, Pemdes Banjar Negeri Membuka Badan Jalan dan Onderlah

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap I ini berjalan dengan lancar dan tertib. (Alidina)