Miris, Alat Berat Milik Dinas PUPR Bengkulu Selatan 75% Rusak Berat

Alat Berat Milik Dinas PUPR Bengkulu Selatan Foto/Dok Alidina
Alat Berat Milik Dinas PUPR Bengkulu Selatan Foto/Dok Alidina

Bengkulu Selatan, Word Pers Indonesia – Sangat disayangkan dan miris sekali, Alat berat milik PUPR Bengkulu Selatan rusak berat dan tak bisa dipakai.

Saat Awak Media wordpers.id berkunjung langsung ke lokasi workshop yang berada di Desa Pagar Dewa kecamatan Pasar Manna, Jum’at 2/6/2021, yaitu tempat penyimpanan alat berat Dinas PUPR Bengkulu Selatan, tapi awak media sangat terkejut mendapati hampir 75% alat berat tersebut kesannya tidak terawat dan rusak berat.

Kemudian awak media menanyakan kepada penjaga workshop mengenai keberadaan alat yang masih aktif atau kondisinya masih bisa digunakan.

“Alat berat, exsapator dan fibro lagi di pakai atau disewakan, dan hampir tidak pernah nganggur alat tersebut,” ungkapnya.

Dengan demikian awak media kembali timbul pertanyaan, kalau memang alat yang masih aktif atau kondisinya baik selalu beroperasi, terus uang sewa larinya kemana? Sehingga semua alat yang lainnya tidak terawat dan rusak.

Sedangkan menurut pengamatan awak media kalau disewakan alat berat tersebut 250.000/jam jadi kalau di hitung dalam beberapa tahun alat tersebut selalu disewakan tentunya, untuk pemeliharaan dan operasional alat tersebut pastinya lebih dari cukup, dengan demikian perlu di pertanyakan kepada pihak Dinas PUPR siapa yang mengelolah keuangan tersebut dan uangnya diperuntukan kemana?

Dalam hal ini ketua Sekber Media Yon Maryono berpendapat Ia mengatakan hal ini perlu di cari kebenarannya.

“Apabila ada indikasi penyalahgunaan atau penyelewengan dari pihak sekber Media Bengkulu Selatan dalam waktu dekat akan menyurati atau membuat surat tembusan ke Dinas PUPR untuk menanyakan hal ini,” ungkapnya Yon.

Setelah berita ini diterbitkan, upaya untuk konfirmasi dengan kepala Dinas PUPR Bengkulu Selatan sedang di Upayakan dan menunggu hasilnya. (Aidina)

BACA JUGA:  Harganas ke-27, Dinas PPKB dan P3A Bengkulu Selatan Beri Pelayanan KB Gratis