Tingkatkan Kekebalan Tubuh Masyarakat, Pemdes Sido Mulyo Penarik Giat Vaksinasi

Pemerintah Desa Sido Mulyo Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko
Pemerintah Desa Sido Mulyo Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko

Mukomuko, Word Pers Indonesia – Guna Memutus Mata rantai Rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Mukomuko melakukan jemput bola dengan melakukan Vaksinasi di Aula Kantor Desa Sido Mulyo Kecamatan Penarik, Pada hari ini, Rabu 1/08/2021.

Dalam melakukan Vaksinasi tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sido Mulyo Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko.

Ardiyansyah S.IP selaku PJ Kepala Desa Sidomulyo Mengatakan Sebelum di Vaksin, para penerima Vaksin ini dicek dulu kesehatannya, seperti pemeriksaan gula darah dan tekanan darah. Bagi para penerima Vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses Suntik Vaksinasi Sinovac Covid-19, Alur pengisian yaitu input data, pemeriksaan tensi dan suhu dan terakir Vaksinasi, kemudian Dilakukan observasi 30 menit.

“Luar Biasa, antusias warga sangat tinggi untuk ikut serta vaksinasi covid-19 vaksinasi di lakukan cuma sehari d desa Vaksinasi covid-19 bertujuan Untuk menciptakan kekebalan tubuh masyarakat, dan juga Agar masyarakat lebih produktif dalam menjalankan aktivitas keseharian” terang Pj Kades Ardiyansyah.

Ia juga berharap, masrakat Desa Sido Mulyo setelah mendapat kan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Hal ini dilakukan tentunya juga wujud kepedulian kepada masyarakat, agar tetap sehat dan terhindar dari Virus Corona ini, kemudian juga usai dilaksanakan Vaksinasi, tetap jangan lengah dan selalu tetap menerapkan prokes,” imbuh Ardiyansyah.

“dengan ini, sekali lagi saya tekankan agar masyarakat semakin menyadari pentingnya Vaksinasi, sehingga sosialisasi yang dilakukan cukup optimal danlancar, semua demi kita bersama masyarakat Desa Sido Mulyo,” Pesan Pj Kades Ardiyansyah.

dalam pelaksanakan tugas kegiatan vaksinasi covid-19ini dilaksanakan petugas Babinsa, babinkamtibmas serta linmas, dinas kesehatan, Ketua Beserta anggotanya dan tokoh tokoh desa yang ikut bekerja sama. (Dedek Hela)

BACA JUGA:  Kanwil Kemenkumham Gandeng Diskominfo Mukomuko Siapkan Program Easy Passport
Pemerintah Desa Sido Mulyo Bersama Dinas Kesehatan dan Pihak Terkait Usai Melaksanakan Vaksinasi Foto/Dok
Pemerintah Desa Sido Mulyo Bersama Dinas Kesehatan dan Pihak Terkait Usai Melaksanakan Vaksinasi Foto/Dok