Anak Penderita Gizi Buruk di Kaur Butuh Uluran Tangan Dermawan dan Perhatian Pemerintah

 

Anak Penderita Gizi Buruk Di Kaur saat Dijumpai Tim Reaksi Cepat
Anak Penderita Gizi Buruk Di Kaur saat Dijumpai Tim Reaksi Cepat

Kaur, WOrd Pers Indonesia Petugas tim reaksi cepat (TRC) Kabupaten Kaur mengunjungi salah seorang warga Tinggi Ari kecamatan tanjung kemuning kabupaten kaur provinsi Bengkulu diduga mengidap penyakit gizi buruk seorang perempuan masih bawah umur “Yuli Rahmawati (13) tahun bin Saparudin (44) tahun dan ibu “Alesti (42) tahun yang terbaring lemah dikediamannya dan membutuhkan uluran tangan dermawan dan pemerintah Setempat.

“Ia,, kami dari TRC kaur sangat prihatin terhadap salah satu warga desa Beriang tinggi yang bernama Yuli Rahmawati umur (13) tahun. Yuli mengidap penyakit gizi buruk sudah selama kurang lebih 13 tahun terakhir, anak tersebut sudah pernah dirawat di RSUD kaur, dan pernah juga dirujuk ke RSUD M. Yunus Bengkulu, sayangnya sampai hari ini penyakit tersebut terus menyerang korban. Sementara, mau terus berobat untuk ke sekian kalinya tidak ada lagi biaya,” kata petugas TRC kaur, Dian Nusantara melalui pesan singkatnya pada awak media wordpers.id, Rabu, 11/05/2022.

Lanjut Dian,, salah satu anggota TRC kaur mengharapkan uluran tangan pihak pemerintah daerah kaur bahkan pemerintah provinsi Bengkulu untuk sama-sama membantu keluarga ini membiayai pengobatan korban.

“Orang tuanya bukan tidak mau lagi untuk membawa anaknya berobat, akan tetapi biaya pengobatan tersebut beliau sudah tidak mampu lagi karena orang tuanya hanya pekerja cetak bata,” terang Dian Nusantara sebagai petugas TRC kaur.

Sampai berita ini diterbitkan, kedua orang tua anak ini belum bisa dihubungi awak media wordpers.id. (Red/Samsudin)

BACA JUGA:  Sukseskan Program Desa, Pemdes Pinang Jawa II Buka Posko Siaga