Dugaan Pungli 14 PKM Untuk Awak Media di Bengkulu Selatan

Foto Ilustrasi Korupsi Dana Desa

Bengkulu Selatan, Word Pers Indonesia –  Heboh tersebar Luas dugaan pungli 14 PKM di Bengkulu Selatan, diduga untuk pengamanan awak media.

14 PKM melakukan iuran dengan total 5 juta rupiah yang di berikan kepada Ketua PKM dalam hal ini, uang tersebut guna untuk awak media.

Dari informasi yang sudah di dapat hal ini sudah dilakukan dua kali iuran oleh 14 PKM di Bengkulu Selatan dengan sekali kumpulan total 5 juta rupiah.

Saat dikoonfirmasi Ketua PKM Kota Manna Maya Sinta Dewi mengatakan tidak ada iuran tesebut.

” tidak ada kumpulan tersebut, namun untuk media surat kabar sudah fi anggarkan masing-masing PKM,” ungkap Maya.

Dalam hal ini yang jadi pertanyaan uang tersebut untuk Media mana dan di berikan pada siapa.Menanggapi beredarnya iuran tersebut, Ketum sekber Yon Maryono angkat bicara, jangan mengetas namakan media kalau benar iuran ini ada, dan kalaupun ada media mana yang Ketua PKM berikan karna media di Bengkulu Selatan banyak sekali dan jangan membuat rusuh antar media karna iuran tersebut .

“Saya baru tahu hal ini dan kalau benar ini dugaan pungli sebab mengatas namakan media dan tidak menyebutkan Media mana yang menerima harus jelas,” tutupnya.

Lanjut Yon Maryono mengaskan Kepala Dinas Harus tegas dengan PKM dalam hal ini jangan pernah mengatasnamakan media kalau tidak ada terealisasi sebagaimana aturan yang ada.

Adanya dugaan tersebut salah satu PKM tidak ingin di sebutkan namanya sudah mengakui adanya iuran tersebut.

“Iya, PKM kita sudah iuran untuk awak media,” ungkapnya. (Ali)

BACA JUGA:  Bupati BS Diduga Melabrak Banyak Peraturan Perundangan, Cik Yon: DPRD Jangan Diam